Kekuatan yang Dari Tuhan

Kekuatan yang Dari Tuhan

Lois Official Writer
      3205

Matius 4:1

“Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai iblis. Dan satelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 1; Matius 1; Kejadian 1-2

 

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Yesus dibawa ke padang gurun untuk dicobai iblis? Yesus, yang adalah Anak Tunggal Allah harus mengalami cobaan dari iblis, yang kedudukannya lebih rendah pula. Mengapa Dia mau dicobai? Apalagi, pencobaan itu dilakukan setelah Yesus berpuasa selama empat puluh hari dan empat puluh malam.

Bisa dibayangkan, bagaimana menderitanya? Saat berpuasa satu hari penuh saja, kita bisa kehilangan konsentrasi. Bagi sebagian orang, ada yang lebih mampu, namun ada yang tidak. Bahkan ada yang bisa melakukan puasa Ester, puasa tiga hari berturut-turut.

Ada satu hal yang bisa kita renungkan bersama melalui ayat ini. Yesus ingin membuktikan kepada kita bahwa kita sebagai manusia bisa melewati segala cobaan yang ada. Bukan dengan kekuatan kita sendiri, namun kekuatan itu datangnya dari Tuhan. Yesus yang menjadi manusia itu pun, dalam setiap pencobaan yang diberikan iblis, tetap mengagungkan dan meninggikan Tuhan.

Percayalah, seberat apapun pencobaan yang ada di dalam hidupmu, tidak lebih besar daripada kuasa Tuhan, yang akan memberikan kekuatan kepadamu dan memberikan jalan keluar. Tiga pencobaan besar yaitu pengagungan diri sendiri, mencobai Allah, dan harta duniawi sudah berhasil dilewati Yesus, yang adalah manusia itu. Kita pun dapat melewatinya bersama Tuhan. Di awal tahun ini, biarlah kita lebih mengandalkan Tuhan dalam segala perkara.

Pencobaan apapun yang ada di dalam hidupmu, baik itu engkau rasakan terlalu berat ataupun tidak, pencobaan itu pasti dapat engkau lewati bersama Tuhan.

Ikuti Kami