Hanya Satu Lagi Kekuranganmu
Kalangan Sendiri

Hanya Satu Lagi Kekuranganmu

Lois Official Writer
      4045

Markus 10:21

Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya, “Hanya satu lagi kekuranganmu : pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah kemari dan ikutlah Aku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 8; Matius 8; Kejadian 15-16

 

Orang ini mempunyai pengalaman yang luar biasa dengan Tuhan Yesus. Dia hidup di jaman Tuhan Yesus hidup dan bahkan berbincang-bincang dengan-Nya. Yang lebih luar biasa lagi adalah Yesus menaruh kasih kepadanya, hal ini dikatakan dengan jelas di dalam Alkitab.

Dia datang kepada Yesus dan bertanya apakah yang harus dia lakukan agar dapat memperoleh hidup yang kekal. Yesus berkata bahwa segala yang tertulis di dalam 10 perintah Allah. Orang ini pun mengatakan bahwa dia sudah melakukan itu sejak masa mudanya. “Hanya satu lagi kekuranganmu, pergilah, jualah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah kemari dan ikutlah Aku.” kata Yesus.

Hanya satu lagi yang harus dilakukan orang ini dan dia pasti akan memperoleh kehidupan yang kekal itu, yaitu mengikut Yesus. Namun, apakah yang dilakukannya? Dia pergi dengan kecewa sebab hartanya banyak. Dia lebih memilih harta daripada kehidupan yang kekal. Dia menjadi contoh bagi kita bagaimana harta dapat menjadi batu sandungan buat kita.

Karena itu, harta yang kita punyai, hendaklah jangan kita genggam erat. Jangan sampai harta menjadi tuan atas kita dan kita ‘membuang’ kehidupan yang kekal itu. Harta dapat dipakai untuk memuliakan Tuhan. Apapun yang kita punyai, pakailah untuk kemuliaan Tuhan. Mungkin segala sesuatu yang kita punyai sedikit adanya, namun pergunakanlah sebaik mungkin dan pandanglah terus kepada Tuhan.

Segala sesuatu yang kita punyai, baik itu banyak ataupun sedikit, gunakanlah untuk mempermuliakan Tuhan.

Ikuti Kami