Yang Terpilih
Kalangan Sendiri

Yang Terpilih

Lori Official Writer
      4296

2 Timotius 1: 9

Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman…

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu80[/kitab]; [kitab]0Roma8[/kitab]; [kitab]Ulang7-8[/kitab]

Sejak tahun lalu John dan saya sudah berdoa untuk mengadopsi anak lagi. Selama lima bulan terakhir kami sudah mendapat beberapa daftar keluarga dari saudara dekat. Butuh waktu untuk mendapatkan dokumen lengkapnya. Ada laporan pendapatan, pekerjaan, dan riwayat kriminal. Kami sudah memeriksa setiap bagian itu dengan sangat teliti, dan seluruh waktu sudah kami fokuskan untuk satu hal: anak-anak. Kami berdoa untuk mereka dengan menyebut nama. Kami mengurusi kamar mereka. Kami masukkan foto mereka ke dalam ponsel kami. Kami berpikir bukan lagi ‘jika’ mereka menjadi milik kami, tetapi ‘kapan’ mereka akan menjadi anak kami.

Dan yang terjadi adalah, anak-anak ini tidak tahu mereka sudah terpilih. Mereka masih terus berdoa agar selamanya bisa menjadi bagian dari keluarga ini.

Suatu hari nanti kita bisa memberitahu anak-anak masa depan kita semua rencana kita, menunggu untuk itu, dan berdoa untuk mereka…sampai kita bisa membuat mereka menjadi kepunyaan kita. Dan firman Tuhan yang kita baca menyampaikan hal ini, bahwa semua isi Alkitab berbicara tentang kita.

Bahkan sebelum Dia menciptakan dunia, Allah mengasihi kita dan memilih kita di dalam Kristus supaya kita kudus dan tak bercacat dihadapan-Nya (Efesus 1: 4). Lewat rencana adopsi ini, saya ingin memahami kasih Allah terhadap anak-anak-Nya. Sebab Dia sudah terlebih dahulu memilih kita sebelum dunia diciptakan. Kita dikasihi dan kita adalah orang-orang terpilih. – Tricia Goyer

 

Lewat kasih karunia Yesus, kita dilayakkan untuk memiliki rumah yang kekal

Ikuti Kami