Tuhan Terkadang Memilih Orang Yang Aneh
Kalangan Sendiri

Tuhan Terkadang Memilih Orang Yang Aneh

Puji Astuti Official Writer
      5440

Matius 3:1-2
Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 64; Markus 8; Bilangan 11-12

Terkadang Tuhan melakukan beberapa hal aneh. Contohnya adalah dengan memilih Yohanes Pembaptis; suara yang berseru-seru di padang gurun; seorang pria yang Allah pilih dan dikirim untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan.

Sekarang dengan ukuran apapun Yohanes sangat tidak sesuai. Dia mengenakan jubag bulu unta dan makan belalang dan madu. Dia tidak pergi ke sekolah Alkitab atau memiliki surat kepercayaan dicap oleh organisasi keagamaan saat itu.

Tidak, dia adalah suara yang berseru-seru di padang gurun dengan pesan yang tidak begitu populer. "Bertobatlah" dengan kata lain berpaling dari dosa Anda - "karena kerajaan Allah sudah dekat". Dan Dia membaptis orang-orang yang berbondong-bondong datang kepadanya dan mengatakan kepada mereka - "Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api."

Sekarang jika Anda atau saya menjadi Tuan - akankah kita memilih orang aneh  seperti Yohanes untuk mempersiapkan jalan bagi Anak Allah - Yesus? Tapi faktanya Allah sering memilih orang-orang yang tidak terlihat cocok secara penampilan luar - untuk melakukan pekerjaan-Nya yang paling penting. Orang seperti - yah, orang-orang seperti Anda dan saya.

Jika Tuhan memilih Anda untuk menggenapi rencana-Nya, Dia tidak pernah salah memilih, dan Dia telah memperlengkapi Anda dengan segala yang dibutuhkan untuk hal itu.

Ikuti Kami