Perkataan Berkuasa Memimpin Tindakan
Kalangan Sendiri

Perkataan Berkuasa Memimpin Tindakan

Lori Official Writer
      5832

1 Yohanes 3: 18

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu69[/kitab]; [kitab]Marku13[/kitab]; [kitab]Bilan21-22[/kitab]

Saya mengajar siswa SD, dan setiap tahun tepatnya di beberapa hari pertama kelas mulai, saya akan menyampaikan peraturan kelas kepada semua siswa. Kami berlatih agar berjalan dalam barisan, bagaimana berjalan menuju kantin saat makan siang, dan memastikan setiap aturan itu bekerja seperti yang ditetapkan.

Saya akan mulai menginstruksikan dengan perkataan dan mereka mulai bertindak untuk menanggapinya. Dan itu adalah arti dari sebuah ketaatan. Anda pasti sudah tahu bahwa perkataan Anda berkuasa dan mampu menentukan hidup dan mati. Apa hal lain yang bisa dilakukan oleh kata-kata?  Mendorong adanya tindakan atau aksi. Percaya atau tidak, perkataan Anda mampu memimpin orang lain untuk bertindak.

Mari menyederhanakan pemahaman ini dengan ilustrasi seperti saat ini, saat Anda sedang melakukan saat teduh. Di sini saya, duduk di sebuah kamar hotel di Charlotte, Carolina Utara, menulis tentang kuasa perkataan. Dan saat ini Anda sedang membacanya, dimanapun Anda berada, akan menanggapi setiap perkataan yang saya tuliskan. Demikian gambaran bagaimana perkataan mampu mendorong tindakan.

Jika Anda mengatakan kepada diri sendiri berulang kali kalau Anda jelek, maka tindakan Anda akan mencerminkan hal itu. Jika Anda terus memperkataan kehidupan kepada saudara perempuan Anda, maka dia akan bertindak percaya diri. Itulah mengapa penting sekali bagi kita untuk menggunakan kata-kata yang baik dan benar. Karena perkataan yang benar dan baik akan berjalan selaras dengan tindakan, baik bagi diri Anda sendiri maupun orang lain. Jadi, jangan pernah lupa bahwa ‘perkataan’ Anda berkuasa! – Annie F. Downs

 

Ucapkanlah senantiasa apa yang baik dan benar

Ikuti Kami