Tuhan Tahu Pergumulan Kita
Kalangan Sendiri

Tuhan Tahu Pergumulan Kita

Mega Permata Official Writer
      9728

“Tetapi sekarang janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu” Kejadian 45:5

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu68[/kitab]; [kitab]Marku12[/kitab]; [kitab]Bilan19-20[/kitab]

Mungkin kita bertanya, “Mengapa Tuhan ijinkan masalah yang berat terjadi?” ada kalanya Dia mengijinkan itu untuk membentuk, memproses dan mengembangkan karakter kita. Selama kita masih menginjakkan kaki di atas bumi ini tak ada seorang pun yang terbebas dari masalah. Oleh karena itu, belajarlah untuk tetap mengucap syukur dan berpikiran positif disegala keadaan kita.

Selalu ada rencana-Nya dibalik masalah yang terjadi. Hal ini disadari oleh Ayub sehingga di tengah badai hidup yang berat sekali pun ia dapat berkata, “Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.” (Ayub 23:10)

Hari ini kita bisa belajar dari kisah hidup Yusuf yang sungguh luar biasa, orang muda yang harus mengalami penderitaan dan perlakuan yang tidak adil dalam hidupnya dari saudara-saudara, teman dan juga majikannya. Proses hidup yang begitu panjang, menyakitkan dan berliku-liku secara manusiawi memberinya alsan untuk kecewa, marah, benci, dendam dan menyimpan akar pahit.

Namun, Yusuf memiliki karakter yang begitu mulia, tetap mampu memberikan pengampunan kepada saudara-saudaranya dan tidak menyimpan sedikit pun dendam terhadap mereka. Jika saat ini sedang dalam proses pembentukan Tuhan meskipun kita sudah seturut dengan firman Tuhan, jangan berkecil hati dan tetaplah setia, sebab ada pelangi sehabis hujan. 

Ikuti Kami