Tak Terlihat Bukan Berarti Tak Bertindak
Kalangan Sendiri

Tak Terlihat Bukan Berarti Tak Bertindak

Puji Astuti Official Writer
      7429

Yesaya 64:4

Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 71; Markus 15; Bilangan 25-26

Tuhan kita adalah Allah yang bertindak. Bahkan ketika Ia berhenti pada hari ketujuh setelah penciptaan, itu bukan karena Dia lelah dan perlu waktu untuk memulihkan diri. Meskipun Dia sengaja membuat pilihan untuk menghentikan aktivitas kreatif-Nya, Dia tidak pernah berhenti bekerja. Sedangkan Tuhan selalu mengendalikan alam semesta, Dia, pada saat yang sama, erat terlibat dengan kehidupan individu-individu.

Tuhan memiliki rencana untuk masing-masing dari kita dan ingin kita tahu apa itu. Setiap kali kita mengambil langkah ketaatan, Dia semakin menerangi  jalan kita. Tapi kadang-kadang Dia meminta kita untuk berhenti sementara, dan kita mungkin tidak tahu mengapa. Kita mengharapkan arahan atas beberapa masalah, tetapi doa-doa kita belum juga dijawab, dan kita bertanya-tanya, Mengapa Dia menunda?

Bila Anda tidak melihat jawaban apapun, itu tidak berarti bahwa Allah tidak bekerja. Dia masih aktif terlibat dalam hidup Anda, tetapi Ia bekerja dengan cara-cara yang tidak selalu terlihat ketika Ia mengatur sebuah situasi, mengubah hati orang-orang, dan melindungi anak-anak-Nya dari membuat keputusan tergesa-gesa yang akan memiliki konsekuensi bahaya. Mungkin Tuhan tahu Anda belum siap untuk tahap berikutnya dalam perjalanan rohani Anda. Menunggu adalah sebuah peluang untuk bertumbuh dalam karakter, ketaatan, dan iman. Dia juga mungkin perlu waktu untuk melatih Anda untuk bertanggung jawab dan melayani di masa depan.

Ketika Anda sengaja memilih untuk berdiam, Allah melepaskan kekuatan kuasa-Nya ganti Anda. Dia telah merencanakan hal-hal yang baik bagi mereka yang menunggu, dan saya percaya apa yang Dia telah sediakan untuk hidup Anda akan melampaui semua harapan.

Ketika Tuhan tahu Anda siap untuk menerima berkat-Nya, hal itu akan otomatis  mengalir ke pangkuan Anda.

Ikuti Kami