Just Say No
Kalangan Sendiri

Just Say No

Puji Astuti Official Writer
      7959
Show English Version

Efesus 4:27

“dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.”

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu29[/kitab]; [kitab]Kisah1[/kitab]; [kitab]Kelua7-8[/kitab]

Di awal tahun 1980-an, ibu negara Amerika Serikat Nancy Reagen terkenal karena kampanye “JUST SAY NO” bagi anak-anak untuk menghindari narkoba. Jika anak-anak ditawarkan narkoba, Nancy berkata kepada mereka, “Katakan saja TIDAK!”

Kalimat itu mungkin terdengar sangat sederhana, tetapi jika direnungkan baik-baik, mengatakan “tidak” dapat menghindarkan banyak bahaya yang mungkin mengancam kehidupan kita.

Dosa selalu dimulai dari hal kecil. Mulai dari minum segelas arkohol, seseorang lama kelamaan bisa kecanduan minuman keras. Dari main kartu dan taruhan, seseorang bisa kecanduan judi. Dari hanya coba-coba ganja, seseorang bisa kecanduan, bukan hanya ganja, tetapi terus meningkat hingga kokain.

Kebenarannya : seseorang tidak jatuh dalam suatu dosa yang mengerikan secara tiba-tiba, mereka jatuh pelan-pelan. Mereka membuka celah untuk dosa masuk dalam hidupnya. Anda tahu, jika setan diberi tempat satu centimeter saja dalam kehidupan kita, maka dia akan langsung menyerobot untuk menguasai seluruh kehidupan kita. Itulah sebabnya memberi tempat bagi dosa sangat berbahaya.

Jadi, seperti nasihat Nancy Reagan mari katakan tidak saat dosa menggoda, apapun itu bentuknya. Jadilah seperti Yusuf, yang berkata tidak saat godaan seksual mendekatinya dan ia lari meninggalkannya.

Percayalah, tidak seorang pun kebal terhadap dosa. Jangan pernah mencobai diri sendiri dengan berkata tidak apa-apa.

Ikuti Kami