Gunakanlah Kuasa Tersebut!
Kalangan Sendiri

Gunakanlah Kuasa Tersebut!

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      5671
Show English Version

Lukas 10 : 19

Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu5[/kitab]; [kitab]matiu5[/kitab]; [kitab]kejad9-10[/kitab]

Yesus dengan jelas mengatakan bahwa Ia melihat Iblis telah jatuh dari langit. Hal itu dikatakan Yesus setelah Ia menerima laporan yang menggembirakan dari murid-muridNya bahwa setan-setan pun takluk kepada mereka ketika mereka menggunakan nama Yesus. ([kitab]lukas10:17-18[/kitab])

Merupakan suatu terobosan sepanjang sejarah manusia kalau setan-setan takluk pada orang-orang biasa seperti para murid Yesus. Mereka tidak berpuasa 40 hari 40 malam, dan mereka juga tidak bertemu Allah seperti Musa, namun mereka memperoleh kuasa dari Yesus Kristus.

Hal ini berlaku juga pada setiap orang yang percaya dan mengasihi Yesus. Sebab selama Yesus ada di bumi Iblis dibuat jatuh dari langit dan setan-setan pun takluk demi nama-Nya, terlebih lagi setelah Yesus Kristus bangkit dari kematian, naik ke Surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa, Iblis sudah dikalahkan!

Sejak Yesus kembali ke Surga maka Roh Kudus pun diberikan kepada setiap orang yang beriman. Tentunya dengan kuasa dan karunia dari Roh Kudus tersebut kita bisa menyelamatkan lebih banyak orang dari belenggu setan.

Mari kita menerima dengan iman perkataan Yesus di atas bahwa tidak ada yang akan membahayakan kita. Marilah kita gunakan kuasa yang sudah diberikan Yesus untuk menahan kekuatan musuh serta untuk menginjak ular dan kalajengking (gambaran intimidasi dan kematian).

Dari pada sibuk waspada terhadap strategi Iblis lebih baik melekat dengan TUHAN dan beritakan Injil yang sangat ditakuti setan-setan

Ikuti Kami