Bergembiralah Karena Tuhan
Kalangan Sendiri

Bergembiralah Karena Tuhan

Lois Official Writer
      11314
Show English Version

Mazmur 37:3-4

“Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu2[/kitab]; [kitab]Matiu2[/kitab]; [kitab]Kejad3-4[/kitab]

 

Kita sudah memasuki tahun baru yaitu tahun 2013. Angka 13 sendiri sering diidentikkan sebagai angka sial, namun apakah benar demikan? Apa yang kita percayai, apa yang kita katakan, apa yang kita perbuat, itu semua kembali lagi kepada kita. Jika kita percaya 13 sungguh angka sial, maka begitulah adanya. Namun, kita sebagai anak Tuhan tidak percaya itu semua bukan?

Bahkan sebaliknya, kita hanya percaya kepada Tuhan, yang hanya memberikan kita kebaikan semata. Di dalam-Nya tidak pernah ada keburukan, yang ada hanyalah kasih. Untuk berbuat kasih seperti kasihnya Tuhan memang tidak mudah, bahkan mungkin kelihatan mustahil. Bagaimana bisa kita mengasihi musuh kita? Bagaimana mungkin kita menyelamatkan orang yang pernah menuduh kita misalnya?

Kasih memang tak mudah dilakukan, begitu juga perbuatan-perbuatan baik. Namun, upahnya sungguh luar biasa. Jawabannya ada di Mazmur 37 ini. Hanya karena melakukan perbuatan baik, berlaku setia, bergembira karena Tuhan, maka kita akan mendapatkan apa yang diinginkan hati kita.

Wow, suatu pernyataan yang luar biasa bukan? Pemazmur pasti pernah mengalaminya sehingga dia membuat pernyataan seperti itu. Alangkah luar biasanya Tuhan yang dia sembah, Tuhan yang sama dengan yang kita sembah. Tuhan yang mampu menyediakan segala keperluan kita, bahkan menambahkannya lagi dengan memberi apa yang diingini hati kita, tentu selama keinginan itu baik adanya, suatu bonus tak terkira.

 

Tidak hanya menyediakan segala keperluan kita, Tuhan bahkan memberikan tambahan bonus yang tak terkira. Dia memberikan apa yang diinginkan oleh hati kita. Wow , Tuhan yang begitu hebat.

Ikuti Kami