Alasan Menaati Allah
Kalangan Sendiri

Alasan Menaati Allah

Budhi Marpaung Official Writer
      9491
Show English Version

Yeremia 7:23

… dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepada kamu, supaya kamu berbahagia

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu10[/kitab]; [kitab]matiu10[/kitab]; [kitab]kejad19-20[/kitab]

Sejak manusia pertama jatuh ke dalam dosa, manusia selalu memiliki masalah dengan ketaatan, khususnya kepada Allah. Banyak dari kita yang menganggap bahwa dengan patuh kepada-Nya, hidup kita akan menjadi sulit dan menyedihkan. Namun benarkah seperti itu?

Bangsa Israel kuno adalah salah satu contoh terbaik yang bisa kita jadikan fakta seperti apakah jadinya orang-orang yang tidak dengar-dengaran pada-Nya. Seperti yang kita ketahui dari Alkitab bahwa kehidupan bangsa pilihan Allah ini pasti selalu tersiksa dan mengalami kemalangan ketika mereka memilih untuk memakai jalan mereka sendiri.

Kata “selalu tersiksa dan mengalami kemalangan” patut digarisbawahi karena memang tidak ada kebahagiaan disitu. Kalau pun ada, itu adalah kebahagiaan yang sementara dan bahkan fana.

Kalau begitu untuk apakah bersusah-susah payah mencari lagi kebahagiaan dengan upaya dan pemikiran sendiri ? Ambillah jalan yang sudah ditunjukkan oleh Allah.

Bacalah Alkitab setiap hari karena disitulah Anda akan mengetahui jalan-Nya bagi Anda. Taati setiap apa yang diperintahkan dan dilarang-Nya sebab itulah yang akan membawa Anda kepada kebahagiaan yang Anda cari-cari, yakni kebahagiaan yang sejati.

Tujuan utama Allah memerintahkan Anda untuk menaati-Nya yakni supaya hidup Anda di bumi bahagia senantiasa.

Ikuti Kami