Tunggu Sampai Akhir
Kalangan Sendiri

Tunggu Sampai Akhir

Budhi Marpaung Official Writer
      8739
Show English Version

Yosua 21:43

Jadi seluruh negeri itu diberikan TUHAN kepada orang Israel, yakni negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah untuk diberikan kepada nenek moyang mereka. Mereka menduduki negeri itu dan menetap di sana.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu17[/kitab]; [kitab]matiu17[/kitab]; [kitab]kejad33-34[/kitab]

Perjalanan bangsa Israel kuno keluar dari tanah Mesir menuju tanah kanaan adalah salah satu kisah di Alkitab yang paling saya sukai sejak masa sekolah minggu. Entah mengapa bisa begitu, tetapi yang saya sadari, saya menemukan banyak pelajaran menarik yang bisa saya ambil buat kehidupan saya di sana.

Satu bagian yang sangat menarik buat saya di dalam deretan peristiwa yang dicatatkan disana adalah kisah akhir dari perjalanan Israel, yakni ketika mereka yang saat itu dipimpin oleh Yosua pada akhirnya masuk ke dalam tanah perjanjian.

Bagi saya cerita itu sangat menakjubkan karena di situ saya melihat bahwa benarlah Allah menepati janji yang diucapkan dahulu kepada para pendahulu Yosua. Di tengah keadaan rohani bangsa Israel yang naik turun, DIA tetap menunjukkan Pribadi-Nya yang layak dipercaya.

Saat ini mungkin ada diantara Anda yang mulai goyah iman-Nya kepada Allah. Anda mulai ragu dan mencoba untuk meninggalkan-Nya karena Anda melihat dan bahwa tidak ada perubahan dari keadaan Anda. Anda merasa semua janji yang Anda terima dari-Nya adalah bohong belaka.

Akan tetapi hari ini mari lihat pada apa yang telah terjadi pada bangsa Israel kuno. Meski banyak hal yang mereka lalui, namun akhirnya mereka dibawa Allah masuk juga ke tanah yang penuh susu dan madu.

Oleh sebab itu, janganlah goyah sedetik pun pada janji-Nya. Tunggulah itu sampai terwujud nyata dalam kehidupan Anda. Percayalah, bahwa kesetiaan Anda menunggu penggenapan janji-Nya tidak akan pernah berakhir sia-sia.

Janganlah Anda cepat menjadi kecewa pada Allah karena Dia pasti menggenapi apa yang sudah dijanjikan-Nya pada umat-Nya.

Ikuti Kami