Waktunya Untuk Perubahan
Kalangan Sendiri

Waktunya Untuk Perubahan

Lestari99 Official Writer
      9644
Show English Version
Yesaya 43:18-19
Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kau mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Bacaan Alkitab setahun: [kitab]mazmu4[/kitab]; [kitab]matiu4[/kitab]; [kitab]kejad7-8[/kitab]

Setiap kita diminta untuk melihat ke depan dalam menjalani hari-hari hidup kita dengan harapan yang baru dalam mengejar apa yang kita impikan. Dalam Firman-Nya, kita melihat Tuhan sebagai “Tuhan saat ini”. Tuhan selalu melakukan hal-hal yang baru. Tuhan menyatakan belas kasihan-Nya baru setiap pagi. Tuhan berkata bahwa kasih karunia-Nya cukup untuk hari ini. Dari semua itu kita dapat melihat bahwa tidak ada yang basi maupun stagnan dalam Kerajaan Allah. Tuhan memberikan manna yang segar setiap hari bagi umat-Nya yang berjalan di padang gurun.

Kita dapat mempercayai-Nya untuk memberikan apa yang kita butuhkan setiap hari dan hidup dalam pengharapan kepada-Nya hari demi hari. Sesungguhnya yang lama sudah berlalu. Di tahun baru ini, mari kita memandang pada panggilan tertinggi dalam Kristus Yesus, bukannya melihat ke belakang dan menyesali apa yang tidak dapat kita lakukan. Renungkanlah apa yang telah kita capai untuk Kerajaan Allah kemudian bergeraklah dan lakukan apa yang dapat Anda lakukan tahun ini.

Tak ada seorangpun yang dapat kembali ke masa lalu dan memulai sesuatu yang baru, namun siapapun dapat memulai sesuatu yang baru hari ini dan membuat akhir yang baru. Sebagai orang percaya, hal ini berbicara kepada kita untuk meminta Tuhan menolong kita setiap hari, dan semakin dalam untuk mencintai-Nya. Dengan cara ini maka fokus hidup kita akan ditetapkan pada hal-hal yang kekal dan bukan pada hal duniawi. Jika Anda memiliki resolusi tahun baru, milikilah komitmen yang lebih untuk mencintai Dia lebih lagi.

Banyak orang yang memilih untuk hidup di masa lalu, dan hal itu justru menempatkan mereka dalam kehidupan yang gelap dan sepi. Tidak ada kehidupan di dalam lautan penyesalan dan sakit hati. Ini adalah tempat bagi keputus-asaan dan hilangnya pengharapan. Setiap kita memiliki pilihan untuk hidup dalam kasih karunia Tuhan dan berjalan dalam kehendak-Nya yang sempurna baik dalam kesuksesan, kesehatan dan kemakmuran. Setiap kita membutuhkan pola pikir yang baru: kita bukan lagi korban dari masa lalu. Masa lalu tidak memerintah atas hidup kita. Kita lebih dari pemenang – kita adalah penakluk.

Setiap kita memiliki tempat untuk melangkah dalam dunia baru jika kita menyadari bahwa kita tidak dapat mengubah masa lalu. Kita bisa dan memiliki kesempatan untuk berjalan keluar dari masa lalu dengan memegang Firman Tuhan. Hari ini bisa jadi merupakan awal dari hidup Anda yang baru. Bulatkan tekad untuk bergerak maju dan meninggalkan tahun yang telah berlalu di belakang Anda.

Tahun baru ini akan menjadi tahun yang luar biasa bagi Anda. Perkatakan hal baik atas kehidupan Anda sendiri. Perkatakan Firman Tuhan untuk hari ini dan hari-hari di depan Anda. Mari beritakan kabar baik dari Firman Tuhan atas kehidupan kita dan kehidupan orang lain di tahun yang baru ini. ([kitab]filip3:13[/kitab]; [kitab]yesay61:1-3[/kitab]).

Hidup di masa lalu tidak akan membawa Anda kemana-mana. Perkatakan Firman dan melangkahlah maju maka hidup Anda siap untuk berubah.

Ikuti Kami