Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Mengenal Tuhan Yang Kepada-Nya Kita Memanjatkan Doa Sumber :

14 March 2016

 3409
[Daily Devotional]

Mengenal Tuhan Yang Kepada-Nya Kita Memanjatkan Doa

Nehemia 1:4-5

Ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa dan berdoa ke hadirat Allah semesta langit, kataku: "Ya, TUHAN, Allah semesta langit, Allah yang maha besar dan dahsyat, yang berpegang pada perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan tetap mengikuti perintah-perintah-Nya,"

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu74 ; 0Roma2 ; Bilan31-32

Apa pandangan Anda tentang Tuhan? Apakah Anda melihat Dia sebagai Pribadi yang dapat menangani semua tantangan yang Anda bawa ke hadapan-Nya? Nehemia mengenal Tuhan sebagai pribadi ini. Setelah mendengar tentang kehancuran Yerusalem, ia berkabung, berpuasa, dan berdoa untuk intervensi Allah. Doanya (Neh 1:5-11) menggambarkan sekilas tentang bagaimana ia melihat Yang Maha Kuasa.

Pertama, istilah Ibrani untuk Yahweh mengacu pada Pribadi Tuhan yang sempurna dalam kesetiaan. Selanjutnya, gelar Elohim menunjukkan kekuatan yang tak terbatas dan kedaulatan atas alam semesta. Akhirnya, Adonai berarti "penguasa atas semua." Nehemia membawa permintaannya hadapan takhta Allah dengan penuh keyakinan pada-Nya.

Dan Tuhan menjawab doanya dengan cara yang dasyat dan dramatis. Sebagai juru minuman di istana, Nehemia mencicipi makanan dan minuman pertama untuk melindungi Raja Artahsasta dari kemungkinan diracun. Untuk seorang hamba dalam posisi ini, tampak sedih sangatlah beresiko (2: 1), namun kabar buruk ia dengar tentang Yerusalem membuatnya tidak bisa menutupi kesediannya.

Jadi Tuhan membuat keajaiban: ketika raja bertanya apa yang mengganggu hati juru minumannya, Nehemia menyatakan keprihatinan yang ia rasakan bagi orang-orang Yahudi. Alih-alih menghukum dia, Raja mengijinkan dia pergi untuk membangun kembali apa yang telah hancur, dan bahkan memasok bahan bangunannya! Tuhan menangani apa yang tampak seperti beban  yang luar biasa, dan mustahil untuk Nehemia, dan Dia dapat melakukan hal yang sama bagi kita.

Memiliki pandangan yang benar tentang Tuhan akan memungkinkan kita untuk mendekati-Nya dengan keyakinan mutlak. Dan kita tahu bahwa Dia akan mendengar dan menjawab doa-doa kita (Mazmur 86: 7). Ingatlah bahwa Dia adalah sempurna dalam kesetiaan dan tak terbatas dalam kekuasaan. Bapa surgawi kita adalah penguasa atas semua.

Jika Anda kenal Tuhan yang Anda sembah, Anda tidak akan takut memanjatkan doa yang tampaknya mustahil.


Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer

Natalia 17 August 2019 - 20:06:35

Marty

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3