Butuh Tuntunan Tangan-Nya

Butuh Tuntunan Tangan-Nya

Lois Official Writer
      7506
Show English Version

Mazmur 95:7

“Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu30[/kitab]; [kitab]Kisah2[/kitab]; [kitab]Kelua9-10[/kitab]

 

Suatu hari, adik saya yang ingin datang berkunjung, menanyakan alamat rumah kepada saya. Maka, mulailah kami bertelepon ria. Awalnya, dia begitu kuatir karena belum pernah ke rumah saya. Melalui telepon itu, saya terus mengarahkannya sampai dia tiba di rumah saya dan kami pun bertemu.

Sama seperti itu, seringkali kita lupa dan tidak mendengarkan tuntunan Tuhan di dalam hidup kita, padahal Dia tahu arah yang benar. Kita tidak pernah “menelepon”-Nya dan mengabaikan-Nya seratus persen dalam hidup kita. Sebenarnya, hal itu bukannya kita sengaja, namun seringkali itulah yang kita lakukan.

Dalam mencapai tujuan hidup yang telah Tuhan sediakan buat kita, kita perlu mengetahui arahnya dari Sang Sumber sendiri. Jika kita tidak bertanya, meminta, berkomunikasi dengan-Nya bagaimana kita bisa tahu bahwa arah yang kita jalani itu sudah benar?

Setiap pagi, mintalah tuntunan-Nya dalam hidup kita, dalam pekerjaan yang kita lakukan, dalam perkataan kita, dalam perbuatan kita agar semuanya sesuai dengan-Nya. Setelah itu, berikan ucapan syukur kita sebagai pernyataan bahwa Dialah yang berkuasa atas keseluruhan hidup kita.

 

Setiap pagi, mintalah Dia untuk menuntun kita dan biarlah tangan-Nya membimbing kita kemanapun Dia inginkan kita melangkah. Setelah itu, bersyukurlah pada-Nya atas apapun yang terjadi. Sekiranya kita mendengar suara-Nya, hidup ini akan terus dibimbing-Nya.

Ikuti Kami