Itu Bukan Urusanmu
Kalangan Sendiri

Itu Bukan Urusanmu

eva Official Writer
      5876
Show English Version

Yohanes 21:22

Jawab Yesus: ”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: Ikutlah Aku.”

Bacaan Alkitab setahun:[kitab]Kejad16-17[/kitab];[kitab]Matiu5:27-48[/kitab];[kitab]Yohan21-23[/kitab]


Ketika Anda menghadiri konser paduan suara anak-anak, anda tidak akan terkejut ketika pandangan anak-anak akan melihat kemana-mana dan tidak melihat kepada dirigen. Mereka bergoyang, menggeliat, dan menyenggol satu sama lain. Mereka berjinjit untuk mencari orang tua mereka diantara penonton. Mereka mengangkat tangan mereka untuk melambai ketika mereka melihat orang tua mereka. Oh, ya, dan mereka kadang-kadang bernyanyi. Kami tersenyum pada kejenakaan mereka. Perilaku anak-anak ini lucu. Namun, hal ini tidak begitu lucu bila anggota paduan suara dewasa tidak melihat dirigen. Musik yang bagus tergantung pada penyanyi yang memperhatikan dirigennya sehingga mereka dapat tetap bernyanyi secara bersama-sama.

Kadang, orang Kristen sama seperti penyanyi dalam paduan suara anak-anak. Bukannya melihat Yesus, seorang dirigen hebat dari simfoni kehidupan, kita malah sibuk menggeliat atau saling memandang atau menonton penonton. Yesus menegur Petrus atas perilaku tersebut. Setelah Dia mengatakan kepadanya apa yang akan dituntut darinya, Petrus menunjuk Yohanes dan bertanya, "Bagaimana dengan dia?" Yesus menjawab dengan pertanyaan: "Itu bukan urusanmu? Tetapi engkau: Ikutlah Aku"([kitab]Yohan21:22 [/kitab]). Kadang-kadang kita terganggu oleh apa yang orang lain lakukan. Kita pikir bahwa rencana Allah bagi hidup mereka lebih baik daripada rencana-Nya bagi kita. Tetapi rencana Allah bagi masing-masing kita adalah sama: Ikuti Yesus. Ketika kita melihat Dia dengan sungguh-sungguh, maka kita tidak akan terganggu oleh rencana Allah bagi orang lain.

 

Fokus kepada jalan dan arah-Nya saja, maka Dia akan memimpin mu dan jangan biarkan dirimu terganggu oleh apa pun yang ingin menggoyahkanmu.

 

 

 

Ikuti Kami