Saat Yang Tepat Untuk Tetap Percaya

Saat Yang Tepat Untuk Tetap Percaya

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      7045
Show English Version

1 Samuel  30:6

Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu15[/kitab]; [kitab]matiu15[/kitab]; [kitab]kejad29-30[/kitab]

 

Ketika masa kesusahan datang atau segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan keinginan Anda maka inilah saat yang tepat untuk Anda tetap percaya kepada TUHAN.

Saat orang memberitahukan Anda bahwa impian-impian Anda tidak akan pernah terwujud, tentunya Anda merasa terkejut, kecewa dan sedih. Tapi ini justru saat yang tepat bagi Anda untuk mengingatkan diri Anda sendiri siapa yang sedang bekerja dalam kehidupan Anda.

Inilah saat yang tepat Anda menggunakan pengurapan Roh Kudus yang ada pada diri Anda (Jika memang Anda sudah dipenuhi Roh Kudus). Sebab hanya dengan iman dan kuasa Roh Kuduslah Anda bisa tetap bertahan hadapi cobaan, tetap berjalan bahkan berlari dengan penuh semangat, sekalipun Anda dalam keadaan terjepit, terbuang, banyak masalah dan tantangan yang harus Anda jalani.

Sama seperti ayat di atas, dimana Daud sedang terhimpit masalah dan tidak ada lagi harapan untuk mengalami kemenangan maka yang ia lakukan adalah mengandalkan iman dan pengurapan yang sudah ia terima dari TUHAN. Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN!

 

Jangan sekali-kali berhenti berharap ketika segala sesuatu tertutup, bahkan jangan berhenti untuk percaya, kuatkanlah kepercayaan Anda kepada Yesus Kristus dan Anda akan memperoleh pertolonganNya

Ikuti Kami