Menghitung Berkat Tuhan
Kalangan Sendiri

Menghitung Berkat Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      11267

Mazmur 133:1-3

Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 3; Wahyu 8-9; Ezra 7-8

Memasuki bulan Desember, jika Anda memiliki keluarga besar maka kesibukan pasti sudah dimulai, terutama menjelang acara Natal yang sudah di depan mata. Ini adalah waktu-waktu penuh keajaiban. Saya suka semua hal tentang masa-masa ini, namun yang paling saya suka adalah kami bisa berkumpul yaitu dengan satu alasan, untuk memuliakan Tuhan dan menaikan syukur atas semua yang telah Dia perbuat bagi kami!

Mengesampingkan acara makan-makan dan aktifitas lainnya, kita harus selalu ingat bahwa kita berkumpul bersama keluarga untuk mengucapsyukur atas berkat-Nya yang melimpah; karena waktu-waktu seperti inilah hidup kita diperkaya.

Kita hanya bisa menghitung berkat-berkat Tuhan yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita sepanjang tahun 2016 ini, kemudian memuji Dia atas kasih-Nya, perlindungan-Nya, dan kebaikan-Nya dalam hidup kita dan dalam hidup orang-orang yang kita kasihi. Melihat wajah-wajah keluarga kita di masa-masa liburan seperti ini dimana bisa bersukacita bersama akan memberikan kedamaian yang besar.

Namun hal ini tidak perlu menunggu momen Natal atau akhir tahun. Kita bisa mengucap syukur setiap bangun pagi. Berkumpullah dengan keluarga sesering mungkin selagi Tuhan masih memberikan kesempatan. Nikmati waktu kebersamaan untuk berbagi berkat dan juga menceritakan perbuatan Tuhan yang luar biasa satu sama lain.

Marilah ukur berkat Tuhan bukan dengan apa yang kita terima namun dengan apa yang kita bagikan dengan orang-orang yang terkasih dan juga kepada sesama. 

Ikuti Kami