Jangan Takut!
Kalangan Sendiri

Jangan Takut!

Puji Astuti Official Writer
      3681

2 Raja-raja 6:16

Jawabnya: "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka."

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu28[/kitab]; [kitab]Lukas4[/kitab] ; [kitab]0Ayub36-37[/kitab]

Dengan apa yang terjadi di dunia dan juga di Indonesia akhir-akhir ini, roh ketakutan seperti bekerja keras untuk melemahkan semangat kita. Kita memiliki seribu satu alasan untuk merasa takut, tetapi roh ketakutan tidak berasal dari Tuhan. Hal itu bisa melumpuhkan siapa saja yang memegangnya erat-erat. 

Setan ingin kita ketakutan. Dia ingin kita menjadi merasa tidak mampu karena kita tidak bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Ingatlah, jika Tuhan dipihak kita, tidak ada satupun yang bisa melawan kita. Kita lebih dari pemenang! Kita harus berpegang teguh pada Tuhan dan tetap kuat. 

Baru-baru ini, saya menghadapi situasi yang membuat saya stres dan kuatir. Saya butuh firman yang menguatkan dari Tuhan. Saat saya duduk di sofa di tengah malam, saya berseru kepada Tuhan agar firman-Nya membantu saya. Saya benci merasa kuatir. Saya buka Alkitab saya, membaca baik-baik banyak ayat firman Tuhan, hingga saya menemukan ayat ini: 

"Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam! Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorangpun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini."  ~ Kisah Para Rasul 18:9b-10

Saya merasakan sangat damai saat membacanya. Saya merasa sesuatu yang buruk akan terjadi atas saya. Saya tidak bisa mengabaikan firasat itu. Puji Tuhan! Saya tahu saya dalam genggaman Tuhan dan saya harus terus melakukan panggilan Tuhan dalam hidup saya. Saya tahu saya tidak akan dilukai dan Tuhan telah mengutus malaikatnya menjaga saya. Saya tahu segala sesuatunya akan baik-baik saja. Tidak penting apa yang dipikirkan oleh orang lain; saya tahu apa yang Tuhan katakan. 

Saat saya sedang menyetir esok harinya, saya menyadari bahwa firman Tuhan itu merujuk kepada pengalaman beberapa waktu lalu yang membuat saya takut. Kita harus menolak untuk kuatir akan apa yang akan terjadi. Tuhan akan menjaga kita. Dia mengutus malaikat-malaikat-Nya untuk menjaga kita. Selain itu, kita memiliki Firman Tuhan dan damai-Nya bersama kita selama 24 jam setiap hari. Sekalipun di tengah malam ketika semua orang sedang tidur, Tuhan tetap terjaga. Dia menanti kita berseru kepadanya. Dia ada disana. Dia sangat mencintai kita. Jangan takut.. Dia selalu ada bersama kita. ( Martha Noebel)

Ikuti Kami