Apakah Yesus Cukup Bagi Anda?
Kalangan Sendiri

Apakah Yesus Cukup Bagi Anda?

Budhi Marpaung Official Writer
      5081

Daniel 3:18

“tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu12[/kitab]; [kitab]wahyu18[/kitab]; [kitab]malea3[/kitab]; [kitab]malea4[/kitab]

Izinkan saya mengajukan pertanyaan yang sangat penting. Bagaimana jika di bumi ini Anda menderita siang dan malam sampai Allah memanggil Anda kembali (meninggal dunia) - apakah Anda masih mengikuti Yesus? Akankah Keselamatan Anda saja cukup untuk mengikuti-Nya? Sekarang, sebelum Anda menjawab, biarkan saya berbagi dengan Anda beberapa hal yang terjadi di dunia saat ini.

Ada banyak pengkhotbah mengajarkan bahwa jika Anda melakukan hal-hal tertentu maka kemakmuran akan datang kepada Anda. Tidak ada tempat di dalam Alkitab yang mengatakan hal tersebut. Jika pun ada, mengikuti Yesus Kristus justru harus membayar harga.

Kemudian ada kelompok yang mengatakan kepada Allah, "Aku akan mengikuti Anda selama ... tetapi (jika)  Engkau mengambil anakku maka aku sudah selesai dengan hal-hal Kekristenan ini."

Jadi pertanyaan saya kembali adalah, "Apakah Yesus Kristus cukup?”

Dalam kitab Daniel banyak orang Israel dibawa ke pembuangan di Babel. Kita tahu kisah Daniel di gua singa. Tapi ada juga cerita lain yang sangat penting.

Ada tiga orang muda Israel yang bersama dengan Daniel, bersumpah untuk hanya menyembah Allah yang benar, bukan dewa-dewa palsu yang disembah oleh Raja Nebukadnezar. Ketiga orang tersebut adalah Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Mereka tidak akan bersujud kepada patung bahwa orang-orang yang dibuat untuk raja. Jadi mereka dilemparkan ke dalam dapur api. Anda tahu akhir ceritanya - malaikat itu bersama mereka dan mereka keluar bahkan tidak berbau asap. Namun, apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah pernyataan yang membuat setiap dari kita bisa hidup hingga Tuhan memanggil kita untuk pulang. Ini adalah kisah Sadrakh, Mesakh, dan Abednego:

“Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: "Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini. Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." (Daniel 3:16-18)

Itu dia! Meskipun saya mengalami sakit kanker, kehilangan pekerjaan, tidak bisa membayar sewa, pasangan saya meninggalkan saya, ... saya AKAN TETAP MENGIKUTI ENGKAU. MENGAPA? Karena cinta kita kepada Tuhan tidak seharusnya mengenai apa yang kita pikir Tuhan harus lakukan untuk kita sebelumnya. Dia sudah melakukan itu semua. Mengapa kita ingin suatu kondisi yang lebih untuk mengikuti Yesus Kristus? Saya pikir kita semua lebih baik menghentikan ide ini yakni bahwa kita akan mengikuti Allah ketika itu sesuai dengan kita.

Inilah sebabnya mengapa Injil berkembang di negara-negara dunia ketiga - mereka tidak punya tempat lain untuk didatangi. Kita melakukannya, dan itu adalah masalah.

Sudah saatnya bagi kita semua untuk bersujud di lantai, ya bersujud, dan meminta pengampunan dari Tuhan. Kita telah berdosa dan telah memilih kemewahan dunia daripada Tuhan. Apakah Anda bersedia memberikan semua dari Anda untuk mengikuti Yesus? Jika Anda ragu, maka Anda memiliki masalah.

Tuhan, waktunya telah tiba bagi kami untuk datang kembali kepada-Mu, telanjang dan tanpa hal apapun. Bantu kami mengingini Engkau dan Engkau saja ya Tuhan. Ketika kami menghela napas terakhir, hanya Engkau yang kami pikirkan. Maafkan kami karena menempatkan kondisi-kondisi dan begitu banyak prioritas lain di di atas-Mu. Bantu kami HARI INI ya Tuhan untuk kembali kepada-Mu, hancur di hadapan-Mu. Biarlah kami mengutamakan untuk mencari Engkau lebih dulu, sebelum melakukan apa pun di dunia ini. Tuhan tolong bantu agar keinginan hati kami seperti yang Engkau mau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami serahkan doa ini. Amin.

Ini adalah awal dari kebangkitan di dalam hati Anda. Sebuah kebangkitan, walaupun itu hanya terjadi kepada satu orang, itu lebih baik daripada tidak. Biarkan ini dimulai dengan Anda dan saya. Kalaupun Tuhan tidak datang seperti yang Anda inginkan, akankah Anda masih mengikuti Dia? - Saya berdoa agar Anda tetap melakukannya. www1.cbn.com / Brad Henry


Mengikut Yesus adalah Sebuah Komitmen yang Harus Anda Pegang Sampai Selama Hidup Anda.

Ikuti Kami