Bunga Mawar Natal
Kalangan Sendiri

Bunga Mawar Natal

Budhi Marpaung Official Writer
      6837
Kidung Agung 2:1

Bunga mawar dari Saron aku, bunga bakung di lembah-lembah.”

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu5[/kitab]; [kitab]wahyu11[/kitab]; [kitab]nehem1[/kitab]; [kitab]nehem2[/kitab]; [kitab]nehem3[/kitab]

Musim ini adalah waktu yang tepat untuk menghias! Ya, saya suka mendekorasi rumah saya yang kecil, tapi nyaman ini. Hal tersebut selalu sesuatu yang saya harapkan setiap tahunnya pada hari Natal. Saya biasa memulainya lebih awal dan mencopot semuanya paling akhir. Saya memikirkan waktu beberapa tahun yang lalu ketika saya membeli beberapa mawar dan terjebak dalam pohon saya; Saya menemukan beberapa mawar putih dengan glitter emas, dan setelah tahun itu berakhir, saya menggunakan mereka untuk paket Natal berikutnya.

Tahun lalu, saya berbelanja dan melihat ada mawar merah burgundy. Saya seperti burung pemakan bangkai memilih kotak-kotak yang berisi bunga tersebut dan membeli semua yang mereka miliki. Saya tahu mereka akan menjadi sempurna di pohon saya, dan saya punya alasan untuk kegilaan saya.

Anda perlu pahami, apa yang saya lakukan tersebut (membeli mawar burgundy) bukan hanya karena saya suka bunga; mawar memiliki arti penting bagi saya. Salah satu nama Yesus di dalam Alkitab adalah "mawar dari Sharon," dan mereka mengingatkan saya tentang Dia. Saya juga memiliki malaikat dan kandang Natal kecil di antara begitu banyak ornamen lainnya, tapi mawar saya membuatnya istimewa. Banyak yang datang berkunjung pada saat Natal mengatakan bahwa itu adalah pohon yang indah dan yang acap kali mereka komentari positif adalah bunga-bunga mawar merah. Ini adalah kesempatan nyata bagi mereka untuk mendengar tentang Yesus dengan cara yang baru.

Natal bukan tentang rumbai-rumbai, pohon, lampu, atau hadiah. Ini adalah tentang kelahiran Juruselamat kita dan saya tidak ingin terjebak dalam semua kegemerlapan dan belanja. Saya ingin semua fokus tetap pada alasan adanya musim ini. Lain kali Anda melihat bunga mawar, Anda mungkin berpikir tentang Yesus juga seperti saya.

Saya jadi teringat dengan sebuah lagu dari Paul Baloche dan Lenny LeBlanc yang liriknya seperti berikut: “Like a rose trampled on the ground, You took the fall and thought of me above all."

Jadi apa pun yang Anda miliki yang mengingatkan Anda tentang Dia, tunjukkanlah. Palungan dan mawar Natal saya melakukannya untuk saya. www1.cbn.com / Cathy Irvin


Natal Sesungguhnya adalah Tentang Yesus, bukan yang Lain-Lain.

Ikuti Kami