Mengenal Santo Nicholas & Misi Seorang Santa yang Sesungguhnya
Kalangan Sendiri

Mengenal Santo Nicholas & Misi Seorang Santa yang Sesungguhnya

Puji Astuti Official Writer
      7418

Kolose 3:12

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu7[/kitab] ; [kitab]Wahyu13[/kitab] ; [kitab]Nehem6-7[/kitab]

Pada  1700 tahun lalu, Santo Nicholas yang asli hidup dan menjadi saluran kasih Tuhan bagi orang-orang yang ia temui. Ia lahir pada jaman modern Turki dan menjadi yatim piatu di usia sembilan tahun, dia membagikan hadiah kepada orang-orang miskin dan yang membutuhkan. Dia berbelaskasihan kepada yang sakit. Dia peduli kepada anak-anak. 

Dia menjadi pendeta untuk membagikan berita bahwa "kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud." (Lukas 2:10-11). Dia tetap teguh pada imannya sekalipun itu artinya penganiayaan dan penjara. Sebagai seorang uskup dia melayani sebagai anggota Dewan Nicea dan karena iman Kristennya ia diserang dan dipenjara. 

Hari ini Santo Nicholas sudah ada di Sorga karena dia percaya kepada Yesus Kristus yang telah mati di kayu salib dan bangkit serta mengalahkan dosa dan maut. Santo Nicholas sekarang telah menjadi bagian dari "banyak saksi yang bagaikan awan," bersama yang lain yaitu para pahlawan-pahlawan iman kita (baik yang tertulis di Alkitab maupun mereka yang tertulis dalam sejarah), sedang menyemangati kita, karena kita saat ini sedang berada dalam perlombaan iman (Ibrani 12:1).

Di musim Natal ini, mari rayakan kelahiran Yesus dalam hati kita dan dalam dunia ini seperti yang dilakukan oleh Santo Nicholas lakukan. Mari emban misi yang dilakukan olah Santa yang sebenarnya lakukan yaitu membagikan berkat Natal yaitu kabar bahwa seorang Juru Selamat telah lahir, yaitu Yesus Kristus. 

Untuk melakukan hal tersebut kita tidak harus berpakaian Santa dengan baju merah dan berjenggot putih, tetapi yang harus kita pakai adalah belas kasihan, kemurahan,kerendahan hati dan kesabaran, karena kita sebagai orang-orang pilihan Allah harus menunjukkan kasih Tuhan dalam perbuatan nyata.

Setiap orang percaya dipanggil untuk memberitakan bahwa seorang Juru Selamat sudah datang ke dunia ini dan Ia menawarkan hidup yang kekal kepada siapapun yang mau percaya kepada-Nya. 

Ikuti Kami