Menjadi Terang Dunia
Kalangan Sendiri

Menjadi Terang Dunia

eva Official Writer
      9596
Show English Version

Yohanes 8:12

"Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 130; 2 Korintus 3; 1 Samuel 26-27

Sebelum Yesus terangkat ke surga, Dia memberi tugas kepada orang-orang beriman untuk memberitakan kabar keselamatan kepada semua orang. Jadilah saksi-Nya, bahwa Yesus sudah turun ke dunia untuk mati dan bangkit menebus kita dan siapa saja yang percaya kepada-Nya akan memperoleh hidup di surga bersama Dia. Kita akan dapat bersaksi kalau Roh Kudus telah turun atas kita, kalau kita telah memiliki damai sejahtera, sehingga kita memiliki semangat yang menyala untuk memberitakan kabar keselamatan kepada orang-orang yang berada di lingkungan kita.

Perkataan Yesus dalam (Yohanes 8:12) digambarkan sebagai jaminan bagi kita. Yesus adalah Terang dunia, Yesus menerangi hidup kita, sehingga kita tidak berjalan di dalam kegelapan. Dengan demikian kita tidak perlu meraba-raba di dalam menjalani hidup ini. Kita tidak perlu untung-untungan atau berspekulasi dalam mengambil tindakan. Di dalam terang tuntunan Tuhan Yesus, tujuan kita pasti ke Sorga.

Sebagai saksi, Tuhan pasti akan melengkapi kita dengan berkat-berkat-Nya. Tidak mungkin kita menjadi saksi dan mengajak orang lain mengikut Tuhan agar mereka menerima berkat Tuhan, tetapi kita sendiri hidup seperti gembel. Sebagai saksi-Nya, kita hidup di dalam terang. Terang itu adalah Yesus, Terang itu adalah Roh Kudus yang menuntun langkah kita menuju kemenangan demi kemenangan hingga akhirnya kita menerima kemenangan kekal di dalam Sorga.

Ikuti Kami