Mengalihkan Fokus
Kalangan Sendiri

Mengalihkan Fokus

Puji Astuti Official Writer
      9217
Show English Version

Mazmur 16:8
Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu126[/kitab]; [kitab]IKori15[/kitab]; [kitab]ISamu18-19[/kitab]

Dalam bukunya "Your Best Life Now" Joel Osteen menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Brian, dia telah berusia akhir 40-an yang merasa hidupnya hancur berantakan. Suatu hari seorang sahabat yang peduli padanya memberi nasihat:

"Aku mengasihimu, teman, tetapi engkau perlu berhenti memusatkan  perhatian pada semua hal negatif; berhentilah melihat pada segala sesuatu yang hilang darimu dan mulailah melihat apa yang masih ada padamu."

Sahabat Brian itu menantangnya, "Mulailah mempercayai bahwa segala sesuatu akan menjadi lebih baik, bukan karena engkau layak menerimanya, tetapi semata-mata karena Tuhan begitu mengasihi Engkau!"

Banyak orang kehilangan kesempatan menikmati hal yang terbaik yang sudah Tuhan siapkan bagi hidupnya karena mereka terus terfokus kepada masalahnya. Berhentilah membatasi hidup Anda dengan cara pandang Anda, ubahlah fokus Anda, arahkanlah pandangan Anda kepada Tuhan.

Tuhan sangat tertarik dengan cara pandang kita, apa yang kita lihat dengan mata rohani kita. Jika kita melihat ke arah Tuhan, maka kita dapat melihat Ia berkarya dengan berbagai cara dan dalam segala situasi kehidupan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Arahkan pandangan kita pada kuasa-Nya yang tak terbatas dan kasih-Nya yang tak terbendung bagi kita, maka mukjizat itu akan nyata dalam kehidupan Anda dan saya.

Jika Anda fokus pada masalah, yang Anda dapat adalah kekalahan. Fokuskanlah pandangan Anda pada Allah, dan alamilah kemenangan.

Ikuti Kami