Lari ! Jangan Diam
Kalangan Sendiri

Lari ! Jangan Diam

Budhi Marpaung Official Writer
      4888
Show English Version

Kejadian 39:12

Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu146[kitab]; [kitab]yohan6[/kitab]; [kitab]iisam19-20[/kitab]

Suatu waktu ada seorang pemuda yang bertanya kepada pendeta di gerejanya demikian, “Apa yang harus saya lakukan jika suatu hari saya jalan-jalan di pantai lalu melihat seorang wanita dengan pakaian ala kadarnya? Kan pada saat itu saya tidak sengaja melihatnya.” Mendengar pertanyaan itu, sang pendeta pun langsung menjawab sang pemuda dengan singkat, “LARILAH”.

Ketika Yusuf didekati oleh isteri Potifar dengan pakaian yang seksi, ia tidak hanya mengalihkan pandangannya, tetapi benar-benar lari ke luar. Padahal jika mau berbuat dosa, sangat mudah ia melakukannya. Pertama, rumah saat itu sepi, tidak ada siapa-siapa. Kedua, Yusuf memiliki kuasa yang sangat besar untuk menutup mulut semua semua pegawainya. Jadi, secara posisi Yusuf berada di posisi yang aman untuk berbuat dosa. Akan tetapi, Yusuf tidak berdiam diri. Ia pergi menjauhi isteri Potifar.

Dalam hidup ini, janganlah sekali-kali merasa kuat terhadap godaan. Seperti Tuhan Yesus juga pernah mengingatkan, “roh memang penurut tetapi daging lemah” (Matius 26:41). Intinya jangan pernah “bermain-main” dengan godaan, sebab akan ada satu titik di mana kita malah akan terseret. RY

Jangan pernah merasa kuat dengan dosa. Setiap godaan itu datang, segeralah lari ! Jangan berdiam diri

Ikuti Kami