Satu Identitas
Kalangan Sendiri

Satu Identitas

Budhi Marpaung Official Writer
      5891
Show English Version

Galatia 3:28

Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu139[/kitab]; [kitab]iikor12[/kitab]; [kitab]iisam5-6[/kitab]

Acara perayaan Celebration of Unity (cou) yang berlangsung, Sabtu (18/5) kemarin adalah momen yang saya tunggu-tunggu sejak World Prayer Assembly digelar Mei 2012 lalu. Ini adalah untuk kali pertamanya saya kembali melihat setelah satu tahun, dimana gereja-gereja lintas denominasi di Indonesia bersatu menyembah dan memuliakan nama Tuhan.

Jika mau jujur, apa yang terjadi di COU seharusnya terus terjadi di dalam setiap kehidupan persekutuan antarorang percaya. Kesatuan yang menjadi tema sentral kegiatan hari itu sepatutnya menjadi pengobar semangat ketika kita bertemu dengan jemaat Tuhan yang lain.

Kita sudah selayaknya bersukacita ketika menjumpai orang-orang Kristen. Meski mereka bukanlah satu gereja atau satu aliran dengan kita, tetapi jangan kita menganggap mereka sebagai orang yang asing bagi kita.  

Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat Galatia memberi tahu bahwa saat kita di dalam Kristus maka perbedaan demi perbedaan mulai dari suku maupun pun budaya lenyap. Sekat-sekat yang diberikan dunia terlepas, diganti dengan label atau identitas yang serupa yakni pengikut Tuhan Yesus; para pewaris kerajaan Surga.

Jangan izinkan atau biarkan iblis memperdayai pola pikiran Anda. Kita semua adalah satu. Ini adalah kerinduan-Nya yang perlu sama-sama kita wujudkan dan pertahankan sampai Dia datang kedua kalinya. Saya percaya juga ketika umat Tuhan bersatu maka pemberitaan Injil akan semakin meluas dan tidak akan ada satu tempat di negeri ini yang tidak mendengar Kabar Baik. Haleluya - ALS

Walau terdiri dari berbagai status dan latar belakang, jemaat Tuhan tetaplah satu keluarga

Ikuti Kami