Kebenaran tentang Dosa
Kalangan Sendiri

Kebenaran tentang Dosa

Yenny Kartika Official Writer
      8296
Show English Version

1Raja-Raja 15:5

Daud telah melakukan apa yang benar di mata Tuhan … kecuali dalam perkara Uria, orang Het itu

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu141[/kitab]; [kitab]Yohan1[/kitab]; [kitab]iiSam9-10[/kitab]

Salah satu masalah yang dihadapi oleh penulis adalah tantangan untuk menuliskan kejahatan secara jujur. Pada saat menulis, saya ingin orang-orang baik selalu menjadi orang baik. Namun, bahkan orang-orang paling saleh pun dapat berbuat salah. Jadi untuk dapat dipercaya, para penulis harus bersikap jujur untuk menuliskan kejahatan yang tersembunyi dalam diri orang-orang baik.

Satu alasan yang membuat saya meyakini bahwa Kitab Suci itu benar adalah bahwa Sang Penulis tidak menutup-nutupi kekurangan umat pilihan-Nya. Allah bersikap jujur terhadap kegagalan orang-orang yang telah dipilih-Nya sendiri sebagai pemimpin umat-Nya. Dia tidak memaklumi perilaku buruk mereka, meminimalkan kegagalan mereka, atau menganggapnya tidak ada. Dia mengungkapkan kesalahan mereka, menghakiminya, menjatuhkan konsekuensinya, dan mengampuninya.

Contoh yang paling menonjol dalam Kitab Suci adalah Raja Daud. Ia tidak hanya merebut istri orang lain, tetapi ia juga membunuh sang suami untuk menutupi perselingkuhannya. Walaupun telah melakukan perbuatan tercela, ketika ia ditegur, Daud bertobat. Ia menjadi standar bagaimana raja-raja Israel berikutnya akan dihakimi karena hatinya "berpaut kepada Tuhan, Allahnya" ([kitab]iRaja15:3,11[/kitab]).

Allah mengetahui isi hati semua orang, dan Dia tidak pilih kasih. Walaupun kebenaran mengenai dosa terasa menyakitkan, jika diakui dan diampuni, semua itu dapat dipakai untuk kembali mendekatkan hati kita kepada Allah.

ANDA TIDAK DAPAT MENYEMBUNYIKAN DOSA-DOSA ANDA

SAMPAI ANDA BERSEDIA MENGHADAPINYA

Ikuti Kami