Gaya Hidup
Kalangan Sendiri

Gaya Hidup

Lois Official Writer
      8903
Show English Version

Mazmur 112 : 1-2

 “Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu149[/kitab]; [kitab]Yohan9[/kitab]; [kitab]IRaja1-2[/kitab]

 

Kata lagu, bangun tidur kuterus mandi. Lagu anak-anak ini berbicara tentang kebiasaan untuk melakukan rutinitas yang benar. Mandi, gosok gigi, membersihkan tempat tidur, dan membantu sang ibu. Itu menurut versi dunia dan seringkali kita sudah berpola seperti itu.

Namun, ada satu gaya hidup yang seharusnya kita jalani yaitu memulai hari dengan mendekatkan diri pada Tuhan, sang Pencipta kita. Gaya hidup seperti ini punya banyak kelebihannya. Kita akan merasakan damai, sanggup menghadapi segala masalah karena kita sudah diperbaharui, merasakan bahwa Tuhan dekat, dan hal itu semua menimbulkan keuntungan buat kita.

Setiap orang yang takut akan Tuhan, yang suka dengan perintah-Nya, maka dia akan mendatangkan berkat ke dalam hidupnya. Tidak hanya hidupnya, hidup keluarganya pun akan diberkati, anak cucunya akan perkasa di bumi ini. Gaya hidup yang mendatangkan banyak keuntungan bukan?

Hal itu bisa terjadi, hanya jika takut akan Tuhan ada dalam hidup kita. Hidup dengan menjalani perintah-Nya. Untuk bisa mengerti perintah-Nya tentu harus mengerti apa yang ingin Dia sampaikan dalam hidup kita. Salah satu cara mencari tahu hal itu tentu dengan menerapkan pola gaya hidup yang memulai hari dengan firman Tuhan.

Sesudah itu, tutuplah hari dengan mengucap syukur untuk segala sesuatu yang telah terjadi. Kita tahu pasti semuanya mendatangkan kebaikan. Mulai dengan bersyukur dan takut akan Tuhan, tutup hari dengan bersyukur dan tetap takut akan Tuhan, segala keadaan selalu bersyukur dan takutlah pada Tuhan. Lihatlah, Tuhan sudah sediakan berkat yang bagi kita dan kita tidak perlu kuatir lagi.

 

Mulai dengan bersyukur dan takut akan Tuhan, tutup hari dengan bersyukur dan tetap takut akan Tuhan, segala keadaan selalu bersyukur dan takutlah pada Tuhan. Lihatlah, Tuhan sudah sediakan berkat yang bagi kita dan kita tidak perlu kuatir lagi.

Ikuti Kami