Membuat Keputusan

Membuat Keputusan

Puji Astuti Official Writer
      3986

1 Tesalonika 5:21-22

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 107; Lukas 19; Hakim-Hakim 1-2

Setiap keputusan yang kita buat, baik ide, emosi atau kesempatan ditentukan oleh standar baik atau buruk yang kita miliki. Tidak ada yang abu-abu atau ditengah-tengah.
Namun bagaimana kita tahu apa yang baik dan apa yang buruk, apa yang benar dan apa yang salah? Patokan sempurna yang kita miliki adalah Firman Allah, Alkitab. Kita tidak boleh membuat keputusan berdasarkan perasaan kita, saran atau pemikiran orang lain, atau ide-ide masyarakat yang dapat berubah setiap saat.
Kami juga tidak boleh membuat keputusan setelah "mencoba" semua pilihan kita. Kita tidak diberitahu untuk "bereksperimen dengan segala sesuatu" tetapi untuk membuktikan (menguji) segala sesuatu. Pengalaman, bukanlah guru yang terbaik. Perintahnya sudah jelas, Alkitab telah memberikan tuntunan yang jelas bagaimana kita harus hidup, apa yang harus menjadi prioritas kita dan bagaimana kita memandang dunia sekitar kita.
Begitu kita telah menerapkan Firman Tuhan dalam setiap aspek kehidupan, kita diminta untuk mengejar dengan sepenuh hati tujuan sorgawi. Kebenaran firman itu harus kita pegang teguh, tidak bisa digantikan atau menukarnya untuk apa pun. Jika hal jahat, kita harus "menjauhkan diri" dari hal itu, tidak mengambil status quo atau mencobai diri sekalipun dalam dosis kecil.
Apakah Anda saat ini sedang bingung dalam membuat keputusan? Ujilah  dengan batu ujian yang benar yaitu Firman Allah, dan ikutilah jalan yang baik dan benar.

Ikuti Kami