Hari Perayaan Kemenangan
Kalangan Sendiri

Hari Perayaan Kemenangan

Puji Astuti Official Writer
      5237

Matius 28:5-6

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 94; Lukas 6; Ulangan 33-34

Paskah sudah dekat, hanya beberapa hari di depan. Sejak kecil, di sekolah minggu, kita merayakan Paskah. Tapi apakah makna paskah bagi Anda? Apakah menghias telor, atau mencari telor saat ibadah padang? Mungkin Paskah juga identik dengan perjamuan kasih dimana suasana kekeluargaan begitu kental. Semua itu bagian dari perayaan Paskah, tetapi bukanlah inti dari perayaan Paskah.

Di hari Paskah, saat para perempuan datang ke kubur Yesus, mereka menemukan sesuatu yang tidak pernah diharapkan. Sebuah kejutan besar! Kubur itu telah kosong. Mereka mengira bahwa tubuh Yesus telah di curi, namun malaikat Tuhan menyatakan bahwa Yesus telah bangkit. Bahkan Yesus membuktikan bahwa diri-Nya telah bangkit dan hidup dalam berbagai momen dengan menampakkan diri kepada murid-murid-Nya.

Paskah adalah tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Paskah adalah tentang perayaan sebuah kemenangan; kemenangan Yesus atas maut dan dosa. Paskah adalah tentang proklamasi bahwa di dalam Yesus Kristus kita telah dimerdekakan dari dosa.

Hari ini, bagaimana kita memaknai kemerdekaan yang Tuhan berikan kepada kita? Sekalipun kemerdekaan itu dihadiahkan kepada kita, harganya tidaklah murah, karena hal itu dibayar dengan darah Kristus sendiri. Mari kita jalani setiap detik kehidupan kita dengan mata yang terarah kepada salib Kristus.

Mari jadikan setiap hari adalah Paskah, hari perayaan kemenangan.

Ikuti Kami