Yang Melebihi Permata
Kalangan Sendiri

Yang Melebihi Permata

Lois Official Writer
      4646

Amsal 31:10

“Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga daripada permata.”


Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 112; Lukas 24; Hakim-Hakim 11-12

 

Cincin yang seberat 15 gram dengan dihiasi permata, harganya mencapai lebih dari Rp 20 juta, padahal permata yang dimaksud mungkin hanyalah sebesar semut. Harganya tentu juga tergantung dari kualitas batu permata itu sendiri. Semakin baik, tentu harganya lebih mahal lagi.

Di dalam Amsal dikatakan bahwa istri yang cakap melebihi daripada permata. Jika permata yang kecil saja bisa bernilai Rp 20 juta, tentu lebih lagi permata yang besar, permata yang biasa dipunyai oleh raja-raja pada jaman itu. Bagi seorang pria di jaman sekarang, suatu hal yang baik sekali jika mampu mendapatkan wanita yang melebihi permata itu.

Lalu, wanita yang bagaimanakah yang melebihi permata tersebut? Ibu Lemuel, raja pada jaman itu pun menjelaskannya di dalam Amsal 31. Segala yang dilakukannya baik, mulai dari pakaian yang dia kenakan, perbuatan yang dia lakukan, perkataannya penuh dengan hikmat, dia menjadi penolong bagi suaminya, sehingga suaminya pun dikenal oleh orang lain.

Hai para wanita, engkau berharga melebihi permata. Bukan karena perhiasan ataupun kecantikan yang kau punyai, tapi dari apa yang kau lakukan dan katakan, karena kau takut akan Tuhan. Itulah yang membuat hidupmu lebih berkilau daripada permata. Maka, pria yang akan mendapatkanmu pun menyebut diri mereka berbahagia.


Wanita yang melebihi permata, artinya kehidupannya pun berkilau melebihi permata tersebut.

Ikuti Kami