Berkat Yang Terbungkus Kesulitan
Kalangan Sendiri

Berkat Yang Terbungkus Kesulitan

Puji Astuti Official Writer
      5320

Mazmur 121:1-2

Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 121; 1 Korintus 10; 1 Samuel 8-9

Saat Anda menghadapi keputusasaan, Anda dapat menyesali diri dan menyerah atau bangkit dan melihat dari sudut pandang yang lebih tinggi, yaitu sudut pandang Tuhan. Setiap masalah selalu menyediakan suatu kesempatan yang tersembunyi.

Contoh nyata dari hal ini adalah kisah Louis Waterman, saat ia sedang bekerja dan akan menutup suatu persetujuan dengan tanda tangan, ia tidak bisa menemukan pena. Akhirnya dari situ ia mengembangkan suatu usaha pembuatan pena yang tertulis namanya di pena itu. Pena itu menjadi alat tulis utama di Amerika selama lima puluh tahun.
Kemukinan besar saat Anda menghadapi sesuatu yang negative, Anda sedang berhadapan dengan sebuah peluang yang terbungkus dalam bentuk masalah. Entah kita menemukan solusinya dalam waktu sekejab atau  butuh waktu yang lebih lama dan lebih lama, sikap kita ketika berhadapan dengan masalah tersebut yang akan menentukan apakah hal tersebut tetap menjadi suatu masalah atau suatu berkat.

Kembali lagi pada hal yang saya nyatakan di awal, maukah kita melihat dari sudut  pandang yang lebih tinggi, sudut pandang Tuhan ketika kita menghadapi masalah? Karena ketika melihat dari sudut pandang mata kita sendiri, seringkali masalah menjadi begitu besar. Namun dari sudut pandang Tuhan, masalah itu tidak melebihi kekutan kita dan bahkan bermanfaat agar kita makin bertumbuh dan berkembang.

Sikap yang benar dapat membawa kita bukan hanya pada penyelesaian masalah, namun juga berkat tersembunyi yang telah Tuhan sediakan.

Ikuti Kami