Inilah Hari Untuk Berbahagia
Kalangan Sendiri

Inilah Hari Untuk Berbahagia

Admin Spiritual Official Writer
      6876
1 Petrus 4:13
Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 67; Markus 11; Bilangan 17-18

Slyubomirsky dalam disertasi PhDnya Stanford University, California menemukan bahwa orang yang berbahagia tidak mengalami sukses yang datang terus-menerus dan orang yang tidak berbahagia tidak mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Tapi penelitiannya menunjukkan bahwa orang-orang yang bahagia dan tidak bahagia cenderung mengalami pengalaman hidup yang hampir sama. Yang membedakannya, kebanyakan orang yang tidak bahagia menghabiskan waktu lebih banyak tentang kejadian-kejadian buruk dalam hidup mereka, sementara orang yang berbahagia cenderung mencari dan berpikir pada hal-hal yang mencerahkan kehidupan mereka.

Keadaan dunia usaha, kantor dan keluarga terkadang bisa membuat kita sulit sekali untuk melihat satupun sisi cerah yang bisa membahagiakan kita. Tapi jika kita mau berpikir sejenak, ada hal-hal yang membuat kita tersenyum hari ini.

Salah satu hal terpenting yang setidaknya dapat membuat kita bahagia, yaitu mengingat Tuhan Yesus yang sangat mencintai Anda. Ia mati disalibkan untuk dosa kita. Ingatlah juga janji-janji-Nya yang begitu istimewa dan begitu pribadi dalam kehidupan Anda. Ada janji berkat, penyertaan ketika Anda merasa sendiri, janji penghiburan dan suatu saat nanti Tuhan akan membawa Anda bersama-Nya. Masih banyak pengharapan lain dan kiranya semua ini akan membuat kita lebih berbahagia hari ini.

Kejadian menjengkelkan dan menyedihkan boleh tetap ada, tapi Tuhan telah menyediakan hal-hal lainnya sehingga kebahagiaan kita tidak berkurang.

Kebahagiaan bukanlah sebuah tujuan tetapi merupakan gaya hidup yang menjadi keputusan Anda setiap hari.

Ikuti Kami