Waktu Untuk Memberi
Kalangan Sendiri

Waktu Untuk Memberi

Admin Spiritual Official Writer
      6235
Lukas 6:38
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 90; Lukas 2; Ulangan 26-27

Renungkanlah hal ini. Selama seminggu ini atau bulan ini seberapa banyak kita memberi? Sudahkah kita memberi? Seberapa banyak kita memberi menunjukkan kepada kita mengenai kapasitas hati kita. Orang yang memberi adalah orang yang kaya. Dan orang yang memberi akan semakin kaya. Jika kita memberi kita akan diberi, dan kita dapat memberi jika kita memiliki dan rela untuk memberikan apa yang kita miliki tersebut.

Pemberian tidak selalu dalam bentuk materi. Pemberian dapat berupa perhatian, waktu, bantuan, dengan mendengarkan atau simpati. Pemberian juga dapat dalam makna rohani seperti persepuluhan, persembahan kasih atau pelayanan. Atau pemberian juga dapat diberikan dalam bentuk abstrak dan sangat murah misalnya penyembahan, ucapan syukur, pujian bagi Allah dan sesama, ucapan terima kasih dan lain sebagainya.

Kembali kepada pertanyaan di atas. Sudahkah kita memberi? Berapa banyak kita memberi? Kenailah hati kita, apakah ada kemiskinan di sana? Jika ya, belum terlambat untuk belajar dan berubah.

Jadilah orang yang kaya dengan membiasakan memberi dengan sukacita. Dan jadilah orang yang diberkati karena orang yang banyak memberi akan banyak diberi. Kekayaan hidup kita berawal dari hati kita. Jika hati kita miskin, miskinlah hidup kita. Jika hati kita luas dan murah hati, kayalah hidup kita.

Kekayaan hidup Anda berawal dari hati Anda.

Ikuti Kami