Hikmat
Kalangan Sendiri

Hikmat

Admin Spiritual Official Writer
      7657
1 Raja-Raja 3:12
Maka sesungguhnya Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu, sesungguhnya Aku memberikan kepadamu hati yang penuh hikmat dan pengertian, sehingga sebelum engkau tidak ada seorangpun seperti engkau, dan sesudah engkau takkan bangkit seorangpun seperti engkau.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 71; Markus 15; Bilangan 25-26

Anak muda seringkali dianggap remeh. namun tidak dapat disangkal bahwa terdapat banyak orang yang berhasil mencapai kesuksesan pada usia yang tergolong muda. Ada begitu  banyak nama artis, olahragawan atau pengusaha muda yang dapat disebutkan untuk menambah deretan fakta bahwa anak muda dapat berprestasi dengan maksimal.

Dalam menaiki jenjang kesuksesan, tidak sedikit para profesional muda yang menghadapi kekuatiran dan bahkan ketakutan akan tanggung jawab baru yang dipercayakan kepada mereka. Promosi kadang menjadi suatu kesempatan, namun juga menjadi ujian akan kemampuan seseorang yang sesungguhnya. Pada saat memperoleh promosi inilah, para profesional muda Kristen ditantang untuk lebih mengandalkan Tuhan, dibandingkan pada berbagai pengalaman maupun kemampuan yang telah diperoleh selama ini.

Salomo dipromosikan oleh Tuhan dalam usia yang relatif muda untuk menjadi raja bagi bangsa Israel. Sebagai  pemula yang masih sangat hijau, banyak kekuatiran yang dihadapinya. Ada tanggung  jawab moral yang besar bagi  Salomo untuk memimpin di balik bayang-banyang kebesaran nama ayahnya, Raja Daud yang terkenal. Salomo memiliki banyak alasan untuk menolak kedudukan tersebut dan kehilangan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Namun, di balik semua hal tersebut Salomo tetap berjalan dan berani mengambil tanggung jawab itu. Hal pertama yang dibutuhkan Salomo dalam memulai perjalanan karirnya adalah meminta hikmat Tuhan. Dengan hikmat Tuhan maka kerajaan Israel dibangun, dan Salomo menjadi raja yang terkenal dalam sejarah Israel.

Anda sedang dipromosikan? Carilah hikmat-Nya dahulu.

Ikuti Kami