Jangan Merasa Kesal
Kalangan Sendiri

Jangan Merasa Kesal

Admin Spiritual Official Writer
      7499
1 Yohanes 2:10
Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 74; Roma 2; Bilangan 31-32

Bila Anda jatuh dalam kegagalan atau dosa, periksalah kehidupan kasih Anda. Duduklah bersama Tuhan dan mintalah kepada-Nya untuk menunjukkan kepada Anda apakah kiranya Anda sedang berselisih dengan seseorang atau Anda merasa kesal. Jika Anda merasa kesal, iblis dapat masuk dan membuat Anda tersandung.

Markus 4:17 memberitahukan kita bahwa iblis menggunakan beberapa jenis kekesalan atau sakit hati untuk merampas Firman dari hati kita. Dia menyebabkan kita menjadi kesal terhadap satu sama lain. Lalu dia mencabut sumbatnya dan menguras Firman keluar dari kita bagaikan air yang tertumpah dari ember.

Jangan biarkan hal itu terjadi atas diri Anda. Jika Anda mendengar seorang pengkhotbah atau orang percaya lainnya mengucapkan sesuatu yang tanpa sengaja mengganggu Anda dan Anda merasa tersinggung, maka hendaklah Anda berkata, "Tidak, hai iblis penipu, engkau takkan merampas Firman dari diriku." Lalu segeralah berlutut dan bertobat di hadapan Tuhan.

Selidikilah Firman dan dengarlah suara Roh dalam diri Anda dan ketahuilah tindakan apa yang harus Anda lakukan. Jika Anda masih merasa bahwa ucapan orang tadi kepada Anda keliru, berdoalah baginya.

Ingatlah, rasa sakit hati tidak pernah berasal dari Tuhan. Dia bersabda bahwa kita berakar dan berlandaskan kasih. Jadi, tolaklah semua rasa sakit hati atau kekesalan. Serahkanlah diri Anda kepada orang itu dalam kasih dan doa. Anda akan sanggup berjalan melintasi situasi itu tanpa tersandung sama sekali.

Jangan ijinkan kekesalan menguasai hati Anda, itu bukan dari Tuhan.

Ikuti Kami