Hidup Oleh Arti
Kalangan Sendiri

Hidup Oleh Arti

Admin Spiritual Official Writer
      10111
Mazmur 90:12
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 91; Lukas 3; Ulangan 28

Waktu!! Entah kata ini memberikan kesan apa dalam benak Anda. Berbagai reaksi akan bermunculan jika kata tersebut ditanyakan pada sekumpulan orang dengan berbagai latar belakang, dengan berbagai masalah atau cara pandang yang berbeda.

Beberapa orang akan berkata waktu lambat seperti siput saat sedang menantikan sesuatu yang diharapkan datang lebih cepat. Tetapi beberapa lainnya akan mengeluh jika waktu yang ada seakan kereta api ekspres, ketika misalnya menghadapi pekerjaan yang tak kunjung selesai, tetapi sudah mendekati tenggat waktu. Kedua tipe ini biasanya adalah bagi mereka yang menyimpan tujuan-tujuan dan harapan-harapan. Entah sedang menanti ataupun sedang mengusahakannya.

Ada pula tipe orang ketiga yaitu mereka yang tidak perduli apakah waktu itu berjalan atau tidak, mereka inilah yang berbeda. Tipe ketiga ini cenderung tidak perduli, seakan tampak hanya pasrah menjalani rutinitasnya dalam pekerjaan atau kehidupannya. Kelompok ini seolah-olah sedang menjalani "kehidupan tanpa rasa".

Para profesional, suatu anugerah jika kita masih diberikan waktu untuk dijalani di dunia ini. Kita tidak diciptakan hanya untuk berputar-putar di dunia ini dan menunggu waktunya untuk pulang ke surga. Kita diciptakan untuk suatu tujuan, yaitu tujuan Ilahi. Temukanlah tujuan itu dan nikmatilah kebahagiaan sejati dari setiap waktu atau masa di bumi.

Hidup bukan hanya mengenai hari, tetapi mengenai arti.

Ikuti Kami