Seruan Dikala Tak Berdaya
Kalangan Sendiri

Seruan Dikala Tak Berdaya

Lori Official Writer
      8975

Mazmur 50: 15

Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu118[/kitab]; [kitab]IKori6[/kitab]; [kitab]00Rut3-4[/kitab]

Dalam film petualangan, kita sering melihat orang-orang yang terperangkap dan tak berdaya, panik untuk mencari cara melarikan diri. Di kehidupan nyata, kita kadang-kadang merasakan kondisi serupa dan kita mulai mencari jalan keluar. Doa-doa kita menjadi begitu penuh dengan permohonan-permohonan baik untuk kesembuhan secara fisik, perubahan kondisi maupun pemenuhan kebutuhan hidup.

Apakah Anda pernah berpikir bahwa kemerdekaan secara rohani itu lebih penting dari keselamatan fisik? Dalam Efesus 6 ayat 12 dikatakan bahwa perjuangan kita sesungguhnya tidak melawan darah dan daging, tetapi melawan roh-roh jahat dunia ini. Hal terpenting yang harus kita sadari adalah Yesus sudah melepaskan kita dari kuasa dan belenggu dosa. Sebagai Juruselamat hidup kita, Yesus juga tahu ketidakberdayaan kita dalam menghadapi kebiasaan berdosa, emosi yang tak terkendali dan pikiran-pikiran merusak. Dia ingin membebaskan kita dari dosa-dosa tersebut. Untuk itulah hal terpenting yang patut kita lakukan adalah dengan terus mencari keselamatan rohani setiap hari, baik dalam kondisi fisik yang sedang lemah ataupun baik.

Dalam Mazmur 50 ayat 15 Allah berfirman, “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku”.  Ayat ini mengingatkan kita agar mulai mengakui ketidakberdayaan kita kepada Tuhan dan kepada diri sendiri. Mengakui ketakutan, ketidakpercayaan, atau kemandirian yang mungkin telah mencuri otoritas Tuhan atas hidup kita.

Serahkanlah segala ketidakberdayaan Anda secara khusus di hadapan Allah. Lalu fokuskan pandangan Anda kepada-Nya. Bangun hubungan Anda dengan-Nya secara pribadi. Biarkan Roh Kudus mengisi jiwa Anda dengan kebenaran firman Tuhan. Renungkan dan percayalah kepada-Nya sepenuhnya. Lalu nantikan Dia mengubah Anda sepenuhnya. Akan tiba harinya dimana ketidakberdayaan Anda akan digantikan menjadi sukacita. Ketika Anda mengalaminya, mengucap syukurlah senantiasa.

 

Tuhan senantiasa mengulurkan tangan kepada orang-orang yang lemah dan tak berdaya

Ikuti Kami