Rahasia Kesembuhan dan Sehat Sempurna dari Tuhan
Kalangan Sendiri

Rahasia Kesembuhan dan Sehat Sempurna dari Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      9556
"TUHAN Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku."
Mazmur 30:3

Setiap orang pasti memiliki banyak pergumulan dalam hidupnya, dan pergumulan tiap-tiap orang pasti berbeda. Salah satu pergumulan yang kita hadapi dalam hidup ini adalah berkenaan dengan sakit-penyakit. Ada banyak orang yang mungkin merasa lelah dan putus asa karena harus bergumul dengan sakit-penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Ketika menghadapi pergumulan seperti itu pemazmur berteriak minta tolong, dan "...Engkau telah menyembuhkan aku." (ayat nas).

Perhatikan apa yang Tuhan janjikan kepada umat Israel ketika membawa mereka keluar dari Mesir: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau." (Keluaran 15:26).

Artinya sejak dari semula sifat Tuhan adalah menyembuhkan dan selalu merancangkan hal yang baik. Terbukti selama menempuh perjalanan 40 tahun di padang gurun kaki mereka tidak menjadi bengkak (Ulangan 8:4), alias sehat. Dengan kata lain Tuhan bukan hanya menyembuhkan, Ia juga memberikan jaminan kesehatan untuk tubuh mereka asalkan taat.

Semasa pelayanan-Nya di bumi Yesus juga melakukan pelayanan kesembuhan, Ia  "...menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan;" (Matius 1:34). Tak diragukan lagi bahwa Ia berkuasa menyembuhkan siapa pun sesuai dengan kehendak-Nya. Tidak satu penyakit pun yang tidak dapat disembuhkan oleh Tuhan.

Mungkin ada yang bertanya mengapa Tuhan belum menjawab doanya dan menyembuhkan sakitnya. Menyembuhkan sakit kita atau tidak, bukan berarti Tuhan tidak punya kuasa, atau Dia ingkar janji. Dari dahulu, sekarang dan sampai selama-lamanya Tuhan tetaplah Sang Penyembuh, Jehovah Rapha. Selalu ada maksud dan rencana-Nya di balik masalah kita.


Ikuti Kami