Mengenali Apa Yang Menjadi Prioritas Hidup Kita
Kalangan Sendiri

Mengenali Apa Yang Menjadi Prioritas Hidup Kita

Puji Astuti Official Writer
      6167

Matius 6:33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun :  [kitab]Mazmu113[/kitab] ; [kitab]IKori1[/kitab] ; [kitab]Hakim13-14[/kitab]

Hidup ini tidak jauh berbeda seperti kita menggunakan sekeping uang logam; Anda dapat menghabiskannya dengan cara apapun yang Anda inginkan, tetapi Anda dapat menggunakannya hanya sekali. Memilih satu hal yang kita anggap penting dan mengerjakannya dalam sisa  hidup adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini terutama karena ada banyak pilihan dan berbagai kemungkinan.

Namun jika mau jujur dengan diri kita sendiri,sebenarnya kita tidak punya banyak pilihan. Yesus sendiri memberi kita sebuah prioritas utama: "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33). Ia mengatakan, pada dasarnya, "Ini adalah prioritasmu, jadikan hal ini sebagai yang utama dalam hidupmu."

Jika kita menjadikan yang pertama dalam hidup kita adalah Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka apa pun yang kita lakukan harus berhubungan dengan tujuan itu: tempat kita bekerja, dengan siapa kita menghabiskan waktu, pasangan yang kita nikahi, atau keputusan untuk tetap sendiri. Setiap keputusan yang kita buat harus disaring melalui Matius 6:33 ini: "Di mana saya menaruh uang saya, di mana dan bagaimana saya menghabiskan waktu saya, apa yang saya beli, apa yang saya jual, apa yang saya berikan?"

Hidup untuk Kerajaan Allah berarti bahwa segala sesuatu harus tetap di hadapan takhta Tuhan dan di bawah otoritas penguasa hidup kita, yaitu Tuhan sendiri. Semuanya harus diserahkan kepada-Nya. 

Hari ini coba tanyakan, hal apa yang menghalangi saya untuk hidup bagi Kerajaan Allah? Apa yang mencengkeram hati kita? Apakah mereka menjadi sumber rasa aman Anda? Apakah menjadi hamba atas beberapa hal yang ada dalam hidup Anda? Jika Anda tidak bisa melepaskan sesuatu, maka itulah prioritas Anda. Ingatlah bahwa kita tidak bisa memiliki dua tuan, Anda harus memilih untuk melayani Tuhan atau melayani kedagingan Anda?

Prioritas hidup kita akan menentukan seperti apa kita menjalani kehidupan ini.


Ikuti Kami