Mendatangkan Kasih Karunia Lewat Perkataan
Kalangan Sendiri

Mendatangkan Kasih Karunia Lewat Perkataan

Mega Permata Official Writer
      4650

“Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.” Efesus 4:29

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu117[/kitab]; [kitab]ikori5[/kitab]; [kitab]00Rut1-2[/kitab]

Bukan kata-kata kotor yang keluar, tapi perkataan baik sudah sepantasnya berada dalam mulut orang percaya. Sadarilah bahwa kata-kata dari mulut kita sesungguhnya bisa menjadi ujung pena Tuhan untuk memberkati orang lain. Orang bisa merasakan kasih karunia Tuhan lewat apa yang kita katakan. Sebaliknya orang bisa menjadi hancur berantakan lewat kata-kata negatif kita pula. Semua itu hendaknya kita ingat agar jangan sampai kita keliru mempergunakan mulut dalam berkata-kata. Apakah kita mengeluarkan kata berkat atau kutuk, semua tergantung dari diri kita. 

Kita harus benar-benar menjaga jangan sampai kata-kata kita menyakiti orang-orang yang kita sayangi lewat perkataan yang keluar dari mulut kita, termasuk yang mungkin tidak kita sengaja sekalipun. Bayangkan betapa indahnya jika kita bisa membuat hidup orang lebih baik, menghidupkan mereka, membekati mereka dan membuat mereka merasakan kasih karunia lewat diri kita, termasuk perkataan yang kita ucapkan kepada mereka.

Jika molekul air saja bisa terpengaruh lewat perkataan baik yang keluar dari mulut kita, apalagi bagi manusia. Mari kita sama-sama menjaga lidah kita agar tidak mengeluarkan kata-kata yang negatif, kotor dan berisi kutukan. Selalu jaga dengan baik agar setiap perkataan berisi kata-kata membangun yang mampu memberkati orang lain dan memastikan bahwa lewat kata-kata kita, orang lain bisa merasakan kasih karunia Allah.

Ikuti Kami