Siapkah Untuk Mendengarkan?
Kalangan Sendiri

Siapkah Untuk Mendengarkan?

Theresia Karo Karo Official Writer
      4765
1Korintus 12:25

Supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

Satu saat, seseorang ingin berbicara dengan Anda. Apakah Anda mau mendengarkannya? Barangkali yang hendak diutarakan adalah pengakuan yang jujur atas kesalahannya, pernyataan iman, lelucon lama, atau komentar tentang cuaca, yang butuh untuk diungkapkan. Dan orang yang hendak berbicara itu bisa saja seorang anak kecil atau orang yang sudah cukup umur. Apakah Anda siap untuk mendengarnya?

Seorang administrator universitas dan pendidik yang sibuk Mary Ridgway, rutin mengunjungi Mary Jacobs di pusat pendampingan hidup selama 10 tahun. Namun sebelum menjadi pendamping, Mary Ridgway harus mengikuti pelatihan selama 50 jam.

Waktu itu dia sempat ragu, apakah dia mampu menghilangkan kecenderungannya untuk selalu mengatasi masalah dan selalu berbicara ketika suasana hening. Namun hal ini berhasil diatasi olehnya. Kini, Mary Ridgway telah memutuskan bahwa mendengarkan adalah salah satu pelayanannya kepada Kristus. Dan Mary Jacobs dapat bersyukur kepada Allah setiap malam karena dia punya seorang teman yang setia mendengarkan ucapannya.

Alkitab meminta kita, orang percaya, untuk “saling memperhatikan” (1 Korintus 12:25) dengan menggunakan karunia yang telah dianugerahkan Allah kepada kita. Salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk saling memperhatikan dan melayani adalah mendengarkan.

Mendengarkan bukanlah tugas dari beberapa orang yang bertalenta saja, melainkan hak istimewa dan kewajiban kita semua. Hari ini, seseorang ingin bercerita kepada Anda. Apakah Anda siap dan bersedia mendengarkannya, demi Yesus? (Sabda.org)

Salah satu bagian terbesar dari kasih adalah mendengarkan.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Ikuti Kami