Kejutan Untuk Sahabat
Kalangan Sendiri

Kejutan Untuk Sahabat

Budhi Marpaung Official Writer
      5736
Show English Version

Roma 12:9

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu145[/kitab]; [kitab]yohan5[/kitab]; [kitab]iisam17-18[/kitab]

Pada beberapa kesempatan menonton acara penganugerahan seperti Grammy award, Academy Award, atau Festival Film Indonesia, saya kerap menyaksikan para pemenang nominasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang menurutnya berjasa dan membawa dirinya terpilih sebagai yang terbaik atau terfavorit di nominasi itu. Tanpa bermaksud mengorek lebih motif – apakah yang diucapkan tulus dari hati atau tidak – tetapi intinya mereka memberi apresiasi kepada orang lain.

Dalam kehidupan kita sendiri, selain Allah tentunya, ada orang-orang yang kita sadari membawa dampak positif bagi kita. Salah satu diantara sejumlah orang itu pasti adalah sahabat kita.

Terlepas dari apa kekurangannya, tetapi sahabat kita tentu banyak berjasa dalam kehidupan kita. Sebab jika tidak, mustahil dirinya kita anggap sebagai orang terdekat kita.  

Mengetahui apa yang ia lakukan, pernahkah setiap kita memberi apresiasi khusus kepada sahabat kita? Pernahkah kita memberi hadiah kecil atau mengatakan secara langsung dengan hati tulus kepadanya bahwa kita sungguh bersyukur dengan keberadaannya?

Firman Tuhan hari ini mengingatkan agar kasih kita janganlah kasih yang pura-pura. Kemudian masih di ayat yang sama dikatakan, lakukanlah yang baik. Apa arti dari bunyi ayat itu? Artinya sungguh sederhana yakni tunjukkanlah kasih lewat perbuatan-perbuatan yang baik.

Jika sahabat Anda memang adalah orang yang Anda nilai istimewa maka perlakukanlah dia dengan istimewa. Berilah kejutan. Sebab meskipun kecil, tetapi bila itu tulus Anda berikan, hal itu akan menyenangkan hatinya dan akhirnya itu berdampak pada semakin kuatnya relasi diantara Anda berdua.

Sebuah kejutan yang spesial bisa membuat sahabat Anda merasa spesial 

Ikuti Kami