Segala Sesuatu yang Dilakukan
Kalangan Sendiri

Segala Sesuatu yang Dilakukan

Lois Official Writer
      7541
Show English Version

Kolose 3 : 17

 “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu141[/kitab]; [kitab]Yohan1[/kitab]; [kitab]iisam9-10[/kitab]

 

Seringkali kita tidak mengerti mengapa di dalam kehidupan kita, sepertinya selalu ada masalah. Masalah itu bisa saja datang ke dalam kehidupan kita setiap saat, selama kita masih bernafas, namun apa yang menjadi respon kita, itulah yang menentukan bagaimana kita akan menjalani kehidupan kita.

Bisa jadi, terkadang kita mengambil keputusan yang salah yang berakibat fatal dan membuat hidup kita sengsara. Tapi, apakah kita belajar dan tidak ‘jatuh lagi di lubang yang sama’ atau tidak, itulah yang terpenting.

Jika kita tahu narkoba akan menyengsarakan kita, mengapa kita masih menginginkan kenikmatannya yang sementara itu? Apa sebabnya kita jadi begitu ketagihan? Jika kita tahu bahwa selingkuh itu tidak baik, kenapa masih banyak yang bercerai karena perselingkuhan? Jika kita tahu kartu kredit dapat membuat kita jadi ‘gila belanja’ lantas apakah kita mau tetap terjerat dalam keadaan itu?

Mungkin pertanyaan yang paling tepat ditanyakan saat hal-hal di atas terjadi adalah apakah kita melakukannya di dalam Tuhan? Apakah kita melakukannya untuk menyenangkan hati-Nya? Atau apakah kita dibiaskan oleh kenikmatan dunia yang sifatnya sementara itu?

Lakukanlah segala sesuatu dalam nama Tuhan Yesus. Jika kita punya keluarga yang broken home, mengucap syukur dan berdoalah bagi papa dan mama, bukan lari kepada narkoba. Jika kita punya hutang, mulailah bersyukur dan mendisiplinkan diri. Jika kita mendapatkan pasangan yang selalu ‘membuat masalah’, mulailah mendoakan dia dan saling terbuka. Mulailah semuanya di dalam nama Tuhan Yesus sambil mengucap syukur atas kebaikan-Nya.

 

Jika hidup yang dijalani terasa begitu sulit, pilihlah mengatakan dan melakukan hal-hal yang ada di dalam nama Tuhan Yesus sambil mengucap syukur.

Ikuti Kami