Kristus di Tengah Badai
Kalangan Sendiri

Kristus di Tengah Badai

Budhi Marpaung Official Writer
      6540
Show English Version

Markus 4:40

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?"

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu124[/kitab]; [kitab]ikori13[/kitab]; [kitab]isamu14-15[/kitab]

Dalam usianya yang ke-27, Rembrandt menghasilkan karya lukisan pemandangan laut yang diberi judul Kristus di Tengah Badai di Danau Galilea berdasarkan kisah dalam Injil Markus pasal 4. Dengan penggunaan berbagai cahaya dan bayangan yang sangat tegas, lukisan Rembrandt menggambarkan sebuah perahu kecil yang terancam hancur di tengah badai yang sedang mengamuk kencang. Ketika para murid sedang berjuang melawan angin dan ombak, Yesus tidak terganggu sama sekali.

Injil Markus menggambarkan pelajaran gamblang yang diterima oleh para murid mengenai siapa diri Yesus dan apa yang bisa diperbuat-Nya. Sementara para murid dengan panik mencoba untuk menyelamatkan perahu yang akan tenggelam tersebut, Yesus justru tidur. Tidak pedulikah Dia bahwa mereka semua akan mati? ([kitab]marku4:38[/kitab]). Justru Yesus peduli. Buktinya ketika Yesus dibangunkan oleh para murid, Dia pun bangun dan menenangkan badai.

Menarik apa yang Yesus lakukan setelah itu. Dia bertanya kepada para murid, mengapa mereka begitu takut dan tidak percaya kepada-Nya.

Sebagai pengikut Kristus, seringkali kita juga bersikap seperti para murid ketika sedang menghadapi badai kehidupan yang besar. Kita panik dan justru meragukan kuasa-Nya. Padahal bila kita mau tetap percaya dan berserah kepada-Nya, Dia pasti bakal menolong dan menuntun kita keluar dari badai itu. DCM

Allah adalah tempat perlindungan yang aman di tengah terjangan badai kehidupan.

 

Ikuti Kami