Pertandingan Iman
Kalangan Sendiri

Pertandingan Iman

Puji Astuti Official Writer
      5419

1 Timotius 6:12

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 141; Yohanes 1; 2 Samuel 9-10

Apakah iman itu? Biasanya orang Kristen akan langsung menunjuk kepada Ibrani 11:1, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” Hal ini jelas sekali, tetapi dalam 1 Timotius 6:12 lebih menjelaskan lagi tentang apa iman itu sebenarnya : Iman adalah sebuah pertandingan, dalam versi Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari diterjemahkan lebih jelas lagi, yaitu perjuangan.

Ketika jawaban dari permohonan doa kita tidak kunjung datang, ketika kita tidak merasakan sesuatu yang berbeda usai berdoa, kita perlu berjuang dan berkata, “Anda tahu? Firman Tuhan adalah satu-satunya bukti yang saya butuhkan. Aku tidak peduli dengan apa kata dunia ini, aku akan tetap percaya kepada Tuhan apapun keadaannya.”

Jika Anda merasa lelah setelah menjalani perjuangan yang panjang, ingatlah ada banyak saksi yang menyemangati Anda. Teruslah berjuang. Ingatlah bahwa pertandingan iman kita bukanlah pertandingan lari sprint, tetapi lari marathon. Jadi, jaga stamina iman Anda, ingat bahwa ada sebuah mahkota yang menanti di garis finish nanti.

Pertandingan iman bukanlah lari sprint, tetapi lari marathon, jadi jagalah stamina iman Anda hingga di garis finish.

Ikuti Kami