Bersama-Nya, Jalan Keluar Tersedia
Kalangan Sendiri

Bersama-Nya, Jalan Keluar Tersedia

Lois Official Writer
      4583

1 Korintus 10:13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicoba Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 139; 2 Korintus 12; 2 Samuel 5-6

 

Mungkin Anda pernah mendengar kiasan yang berbunyi, “Sudah jatuh, tertimpa tangga.” Kiasan itu artinya tentang kesialan, masalah, maupun persoalan hidup yang datang bertubi-tubi.

Tuhan, rasanya aku sudah tidak bisa lagi menghadapi masalah yang ini, masalah ini terlalu berat buatku. Lebih baik aku menyerah saja. Mungkin kata-kata itu seringkali kita ucapkan saat sedang putus asa. Tapi yakinlah, pencobaan yang kamu hadapi itu biasa saja, tidak melebihi kekuatanmu.

Tuhan, aku ini sudah tidak tahu lagi harus bagaimana. Usahaku gagal, hubungan cintaku juga hancur. Keluargaku hidup morat-marit, rasanya semua jalan keluar yang sudah ditempuh sia-sia saja. Namun, tetap pegang satu hal bahwa Tuhan adalah Tuhan yang setia, pencobaan yang kamu alami tidak akan melebihi kekuatanmu.

Tapi Tuhan, semuanya sudah tidak bersisa. Bahkan aku harus berhutang untuk mencukupi kebutuhan keluarga, ditambah lagi ada anggota keluarga yang sakit-sakitan. Tuhan, apakah Engkau benar-benar yakin dengan ucapan-Mu? Sekali lagi, Alkitab mencatat bahwa Tuhan akan memberikan jalan keluar buat semua masalah yang kita hadapi.

Yang terpenting, kita harus terus datang kepada-Nya. Yakinlah, pencobaan yang kita hadapi tidak pernah di luar batas kemampuan kita. Hanya saja, terkadang tampak sepertinya begitu berat sehingga kita tidak mampu karena kita tidak bersandar pada-Nya. Kalau dengan kekuatan sendiri, semuanya sia-sia saja tapi ketika bersama Tuhan, jalan keluar tersedia, semuanya dapat kita tanggung.

 

Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia. Karena kesetiaan-Nya itu, maka Dia begitu mencintai kita. Bahkan di saat sepertinya kita menemui jalan buntu, Tuhan sudah berikan jalan keluar

Ikuti Kami