Immanuel, Tuhan Beserta Kita
Kalangan Sendiri

Immanuel, Tuhan Beserta Kita

Puji Astuti Official Writer
      6364

Lukas 1:68

“Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 12; Wahyu 18; Maleakhi 1-2

Immanuel: Tuhan beserta kita – Tuhan datang kepada kita. Sungguh sebuah pemikiran yang radikal. Hal ini adalah inti dari iman dan kehidupan Kristen. Jika yang lain mengatakan Anda harus melakukan ini dan itu untuk menggapai Tuhan, ke-Kristenan sebaliknya, Tuhan yang berinisiatif untuk menjangkau manusia melalui Yesus Kristus yang mati di kayu salib.

Menjadi orang Kristen bukan hanya tentang menganut sebuah kepercayaan, namun adalah tentang memiliki Kristus dalam kehidupan Anda dan melalui hal itu Anda dipanggil untuk menjadi pria dan wanita yang telah Tuhan rancangkan. Yesus berkata, “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:20b) serta "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5b).

Pesan yang Yesus bawa dengan kehadiran-Nya ke dunia yang kita peringati sebagai hari Natal sangat jelas: Aku menyertaimu. Hal ini sangat penting untuk diketahui, terutama saat menghadapi masa-masa sulit. Pemazmur berkata, “Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.” (Mazmur 139:9-10). Bukankah luar biasa mengetahui bahwa Tuhan menyertai kita kemanapun kita pergi?

Alkitab tidak pernah menyatakan bahwa sebagai orang Kristen kita tidak akan pernah mengalami masalah. Namun Alkitab jelas menuliskan bahwa kita tidak akan pernah sendirian menghadapinya. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk merasa takut dan gelisah. Immanuel – Tuhan beserta kita.

Kemanapun Tuhan membawa kaki melangkah, jangan ragu dan takut karena Dia akan selalu beserta kita.

Ikuti Kami