Tidak Tergoncangkan
Kalangan Sendiri

Tidak Tergoncangkan

Budhi Marpaung Official Writer
      4147
Ibrani 12:28
Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 21; 1 Korintus 12; Ayub 18-19

Pada umumnya, orang-orang suka dengan keamanan. Kita mencari apa yang nyaman. Namun, realitas dunia, ada banyak ketidakstabilan. Sebagai contoh, keuangan, kesehatan, dan bahkan kemampuan negara untuk bertahan hidup tidak dapat dijamin oleh siapa pun juga.

Ketika dasar kita diguncangkan, kita sering merasa kewalahan. Kadang-kadang
setan menyebabkan kesulitan- tentu saja dengan izin Allah. Di lain waktu, keadaan menantang justru dibawa oleh tangan Tuhan. Terlepas dari sumbernya, kita memiliki janji dalam Roma 8:28 bahwa "Tuhan bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yakni bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan tujuan-Nya." Selain itu, tujuan Tuhan berada dalam situasi ini tetap lah sama yakni untuk memuliakan diri-Nya dalam dunia dan hidup kita.

Ada alasan yang berbeda-beda mengapa Tuhan mengizinkan persoalan terjadi di dalam hidup kita, tetapi sekarang marilah kita fokus pada satu ini, yakni “Dia tidak akan membiarkan sesuatu yang memungkinkan manusia dapat berkata ‘aku kuat’, ‘aku dapat hadapi semua’”. Oleh karena itu, Tuhan dengan kasih-Nya memberikan ruang bagi masalah untuk menyadarkan kita bahwa kita membutuhkan Dia.

Alkitab sendiri mencatat bagaimana bangsa Israel dahulu selalu diuji oleh Tuhan setiap kali mereka berpaling dari-Nya untuk menyembah allah lain. Saat berada di dalam zona nyaman, bangsa Israel selalu jatuh dalam dosa dan melupakan Tuhan. Hal ini persis sama seperti yang dilakukan orang-orang percaya yang hidup saat ini.

Dalam kebanggaan kita, kita cenderung berpikir bahwa kita mampu mengelola tanpa Allah. Tetapi karena kasih, Dia menyadarkan kita agar kita menggantungkan seluruh hidup kita kepada-Nya. Ingatlah senantiasa hal ini: jika kita mendasarkan keamanan kita pada apa pun kecuali Yesus Kristus maka begitu guncangan datang, hidup kita akan kacau dan pada akhirnya diri kita hancur berantakan.

Rasa aman yang diberikan dunia adalah semu, hanya di dalam Tuhan saja Anda mendapatkan keamanan hidup yang sejati

Ikuti Kami