Menikmati Pekerjaan
Kalangan Sendiri

Menikmati Pekerjaan

Budhi Marpaung Official Writer
      4415
Kolose 3:23
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 7; Wahyu 13; Nehemia 4-5

Menurut Kitab Suci, kerja adalah untuk menjadi bagian dari kehidupan orang percaya. Kita semua memiliki tugas sehari-hari, dan banyak orang Kristen memiliki pekerjaan di luar rumah. Beberapa orang melihat ini sebagai hal yang membosankan. Lainnya bangun bersemangat untuk menghadapi tantangan hari itu. Apa pandangan Anda?

Ada prinsip alkitabiah yang penting untuk diikuti jika Anda mau menikmati pekerjaan Anda: Lihat diri Anda sebagai seorang hamba. Hal ini mungkin sulit jika Anda merasa tidak dihargai atau rekan kerja Anda sulit diajak bekerja sama. Tapi lihatlah contoh hidup dari Tuhan Yesus. Dia ditolak, disiksa, dan disalibkan. Namun Yesus bersedia untuk melayani manusia penyiksa-Nya sekalipun dengan sikap-Nya dan kehidupan-Nya. Kolose 3:23-24 menyatakan, "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia... Kristus adalah tuan dan kamu adalah hamba."

Ketika saya masih kuliah, perspektif ini terbukti berharga. Saya bekerja di bleachery, dimana pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang terpanas dan tidak paling nyaman di pabrik tekstil. Pada awalnya, saya berfokus pada betapa saya membenci posisi ini. Akan tetapi saya memutuskan mengubah sikap saya dan mencari kesempatan untuk melayani Yesus melalui pekerjaan saya. Untuk pertama kalinya, panas tidak mengganggu saya. Bahkan, saya ingin berbagi iman saya dengan orang-orang di sekitar saya. Orang-orang mendengarkan dan merespon karena mereka melihat sikap saya.

Tidak ada pekerjaan yang sempurna, posisi masing-masing memiliki aspek negatif. Namun kita bisa menemukan sukacita dan kegembiraan bahkan dalam tugas yang paling kasar ketika kita memutuskan untuk bekerja bagi Allah. Pilihlah untuk melayani Kristus dalam semua yang Anda lakukan. Jika seperti ini, mengapa wajah kita setiap hari harus cemberut bila kita dapat merasakan kegembiraan pada saat kita melakukan tugas-tugas kita?

Cintai pekerjaan Anda karena dengan begitu lah Anda dapat menikmati pekerjaan Anda

Ikuti Kami